Notification

×

Iklan

Hari Santri Nasional, Yayasan Pondok Pesantren SMK Nurussalaf Kemiri dan SMP Nurul Muttaqin Gelar Upacara HSN 2021

Friday, 22 October 2021 | 20:47 WIB Last Updated 2021-10-22T13:47:29Z

 

KEMIRI, (pituruhnews.com) - 22 Oktober merupakan Peringatan hari santri nasional, Yayasan Pondok Pesantren SMK Nurussalaf Kemiri dan SMP Nurul Muttaqin bersama forkompimca Kemiri menggelar Upacara Hari Santri Nasional 2021 tingkat Kecamatan Kemiri, berlokasi di Lapangan Besar Kecamatan Kemiri, Jum'at, 22/10/2021.


Upacara ini bersinergi bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kemiri, Yayasan Pondok Pesantren dan SMK Nurussalaf Kemiri, dan SMP Nurul Muttaqin. Upacara ini langsung dipimpin oleh Sekretaris Camat Kemiri Abdul Malik, SE, MM.


Tema yang diusung dalam Hari Santri Nasional 2021 ini Santri Siaga Jiwa dan Raga, yang mempunyai arti selalu siap untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia sesuai dengan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin.

Abdul Malik dalam sambutannya menyampaikan melalui surat edaran menteri agama, mengatakan bahwa dalam peringatan HSN Tahun 2021 ini, kalangan pesantren kembali mendapatkan kado indah dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Peraturan Presiden ini secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kwalitas sumber daya manusia pendidikan pesantren.


Oleh karena itu, melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

“Selaku Menteri Agama, saya patut menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan Hari Santri 2021,” ungkap Sekcam Kemiri Abdul Malik mengakhiri sambutan Menteri Agama.


"Acara ini dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan, semua peserta upacara mengguakan prokes secara ketat dan apresiasi dari Sekcam Kemiri Abdul Malik kepada penyelenggara. " tutup Aan Muta'alim. (PN/Aan)

Iklan

×
Berita Terbaru Update