Notification

×

Iklan

TIM Satgas Covid-19 Pituruh Gelar Vaksinasi Massal Seribu Dosis

Saturday, 30 October 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-10-30T22:12:12Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Tim Satuan Gugus Tugas (SATGAS COVID-19) Kecamatan Pituruh menggelar kegiatan vaksinasi massal sebanyak seribu dosis, di Aula Kecamatan Pituruh, Sabtu, 30/10/2021 pukul 08.00 WIB.


Bangun Erlangga Ibrahim, camat Pituruh mengatakan bahwa hari ini, satuan tugas penanganan dan percepatan penanganan covid kecamatan Pituruh melaksanakan vaksinasi massal dengan sasaran masyarakat Pituruh pada umumnya.


"Jumlah vaksinasi massal ini sebanyak 1000 dengan jenis vaksin pfizer dan astrazeneca. Kegiatan ini juga selalu mendapatkan support dari beberapa pihak terkait baik, forkompimca Pituruh, Polsek, Koramil/09 Pituruh, UPT Puskesmas Pituruh dan Karanggetas. Kegiatan ini juga selalu di dukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo. '' ucapnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga tidak lepas dari peran kepala desa yang ada di wilayah kecamatan Pituruh, yang sudah menyiapkan sedemikian rupa seperti sosialisasi data-data peserta. "Hari ini alhamdulliah kami melihat antusiasme warga yang luarbiasa dan sejauh ini masih berjalan dengan tertib, dimana kegiatan ini bertujuan untuk tetep menjaga kondisi kesehatan masyarakat diposisi kita yang masih dalam level 3 terkait dengan PPKM micro PPKM darurat. " tambah Bangun.


"Melalui kegiatan ini, saya berharap kedepan dengan percepatan-percepatan vaksinasi yang sudah rutin dilakukan baik mungkin di Puskesmas terdekat. Kemudian vaksinasi masal yang sudah dilaksanakan oleh beberapa Instansi ini akan memberikan kekuatan tersendiri." ungkapnya.

"Data akhir vaksinasi ini sebanyak 1050 peserta, namun yang bisa di vaksin sebanyak 964 orang, untuk yang 86 orang tidak bisa tervaksin karena hipertensi saat pengecekan kesehatan. " kata Bangun.


"Mari kita berdoa bersama semoga pandemi covid-19 segera berakhir, dan alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan terimakasih atas dukungan semua pihak semoga kedapan masyarakat pituruh tetap sehat dan segera bisa melaksanakan aktivitas normal seperti biasanya." tutupnya.


Kontributor : Asha Sevano

Iklan

×
Berita Terbaru Update