Notification

×

Iklan

Sikapi Bencana Erupsi Semeru DEMA STAI An Nawawi adakan Aksi Turun Jalan

Friday, 10 December 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-12-12T14:34:50Z


PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Stai An-Nawawi Purworejo jawa tengah mengadakan aksi galang dana  berkolaborasi dengan seluruh organisasi internal kampus mulai dari HMPS prodi Hukum Ekonomi Syariah(HES), Perbankan Syariah (PBS), Manajemen pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan juga gandeng prodi baru Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Manajemen Bisnis Syariah (MBS) dalam aksi galang dana. (9/12/21).

Ketua DEMA, saudari Husna Mahmudah ketika ditemui untuk wawancara dalam acara aksi galang dana beliau menyampaikan tujuan dengan adanya galang dana ini dilandasi bentuk kepedulian terhadap manusia. “Apalagi sebagai mahasiswa yang mempunyai tanggung jawab besar sebagaimana gelar yang diemban Agent Social Of Change" . Aksi galang dana ini dilakukan secara langsung turun ke jalan dan juga membuka Open donasi via rekening. Nantinya hasil dari galang dana ini akan melalui Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB  PMII)  untuk tahap tanggap bencana yang berada di kabupaten, Lumajang, Jawa Timur guna tahap pemulihan. Adapun titik penggalangan dana berada dilingkup meliputi kawasan ponpes An-Nawawi Berjan dan  instansi- instansi yang berada dilingkup An-Nawawi baik dari MA An Nawawi, Mts An Nawawi maupun Pondok pesantren An Nawawi Berjan ikut serta dalam suksesnya kegiatan tersebut. 

Selain itu juga penggalangan berada dititik alun-alun Purworejo dan disekitarnya.

Ibu Hj. Ashfa Khoiru Nisa' M.Si selaku Ketua Stai An-Nawawi menyampaikan apresiasi  dengan adanya aksi penggalangan dana yang diprogramkan oleh DEMA.

Bapak Imam Turmudzi,S.sy, M.SI selaku Civitas akademika Beliau  menyampaikan "Mahasiswa jangan  hanya kritis saja namun bisa langsung mengimplementasikannya dalam bentuk aksi".

Sementara itu, saudara Nuur Hasan Abdullah selaku mentri sosial  kemasyarakatan sekaligus Koordinator Lapangan (korlap) dalam penggalangan dana bencana alam erupsi gunung semeru beliau "Menyampaikan tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker dan berpesan hati-hati dijalan ketika melakukan aksi"

Sambutan hangat juga hadir dari Masyarakat sekitar terkait adanya aksi galang dana dengan wujud ikut serta memfasilitasi Mahasiswa yang ikut serta dalam aksi tersebut. 

Pelaksanaan aksi pengalangan dana dilakukan selama dua hari mulai hari rabu sampai hari kamis (8/9-12-21) dimulai dari pukul 08-00 sampai pukul 12.00 berjalan lancar dan khidmat.

Iklan

×
Berita Terbaru Update