Notification

×

Iklan

Kembali Bergerak, Paguyuban Lintas Desa Permudah Akses Jalan Desa Dengan Dana Swadaya

Sunday, 12 December 2021 | 21:45 WIB Last Updated 2021-12-12T14:47:17Z


PRAPAGLOR, (pituruhnews.com) -  Kembali bergerak, Paguyuban Lintas Desa (PLD) beserta Warga Desa Prapag Lor, Kecamatan Pituruh, melaksanakan gerakan selanjutanya dalam paguyuban lintas desa yaitu pengecoran jalan inspeksi tanggul irigasi saluran induk Wadas Lintang mulai dari desa Kalikotes hingga Girigondo, Pituruh, secara gotong royong dengan dana swadaya.


Dalam kegiatan ini jalan yang diperbaiki tersebut sepanjang 2.4 km lebar 2.5 m dengan tebal 15 cm yang dimulai dari tengah-tengah km 8350.

Diungkapkan, Pembina Peguyuban Lintas Desa (PLD), Luhur Tri Endro Sadewo bahwa dalam pelaksanaa perbaikan jalan yang merupakan akses pertanian tersebut menggunakan dana swadaya dari masyarakat. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat akses jalan pertanian sangat dibutuhkan oleh warga sekitar. 

"Mudah mudahan nanti bilamana jalan ini sudah jadi dan bagus maka akses jalan ini  bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya petani," katanya, pada Minggu (12/12/2021).


Ia menambahkan, bahwa masyarakat merasa terbantu dengan di bangunnya Jalan, sehingga masyarakat  dalam segi perekonomian khususnya sektor pertanian diharapkan mampu meningkat.


"Dengan dibangunnya jalan tersebut akses transportasi menjadi semakin mudah dijangkau. Kami mengucapkan terima kasih mungkin saya secara pribadi dan masyarakat. Saya juga bangga dengan teman teman Paguyuban Lintas Desa yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap kondisi disekitarnya, terbukti dengan bergotong royong pengecoran jalan yang merupakan akses utama yg menghubungkan beberapa desa Prapaglor, Girigondo, Kalikotes, Kalijering, dan Somogede, kecamatan Pituruh ini bisa mulai dilaksanakan," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Paguyuban Lintas Desa, Rahmad Ari Nuryanto mengungkapkan, semoga dengan peran serta dan bantuan bantuan moril maupun materil dari seluruh masyarakat bisa mewujudkan cita-cita dan impian masyarakat.


"Tentunya cita-cita untuk mempunyai jalan layak bisa tercapai," paparnya.


Terpisah, Zainul Arifin, Inisiator PLD mengucapkan tterima kasih yang sebesar besarnya atas support dan kontribusi dari semua pihak.


"Terimakasih juga anggota DPRD kabupaten Purworejo seperti mas Endro dan tak lupa terima kasih juga kami ucapkan kepada Pemdes Prapag Lor dan sekitarnya serta ikatan keluarga kebojongan di Jabodetabek serta terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Prapag Lor dan sekitarnya yang sudah memberi kontribusi berupa dana dan tenaganya. Ini untuk dana masih berjalan terus, karena ada yang berbentuk uang, material maupun tenaga," pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update