Notification

×

Iklan

UPDATE !!! Jadwal Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Pituruh

Monday, 6 December 2021 | 16:35 WIB Last Updated 2021-12-06T09:35:34Z


PITURUH, (pituruhnews.com) -  Dalam percepatan penanganan dan pencegahan covid-19, Tim Satgas Covid-19 Pituruh akan melaksanakn vaksinasi jemput bola skala desa diusia 12 tahun ke atas.


Pada Senin pagi, 06/12/2021 Tim Satgas Covid-19 menggelar rapat serta pembagian lokasi vaksinsasi dan jadwal di Aula Kecamatan Pituruh. Berikut jadwal vaksinasi :


Lokasi pertama di Desa Wonosido, Selasa 7 Desember 2021 dengan sasaran Desa Wonosido dan pamriyan, lokasi kedua Desa Kalijering, Kamis 9 Desember 2021 sasaran Desa Kalijering, lokasi ketiga di Desa Polowangi, Sabtu 11 Desember 2021 sasaran Desa Polowangi. Kalikotes. Kaligintung, Kedungbatur, lokasi keempat Desa Somogede, Sabtu 11 Desember 2021 sasaran Desa Somogede, lokasi kelima Desa Wonoyoso, Senin 13 Desember 2021 sasaran Desa Wonoyoso, Tasikmadu, Tapen, Sumber, Gumawangrejo.


Untuk Jadwal selanjutnya yaitu Desa Tunjungtejo, Senin 13 Desember 2021 dengan sasaran Tunjungtejo, Tersidikidul, Sekartejo, Pepe, Tersidilor, Dlisenwetan, lokasi ketujuh Desa Sikambang, Selasa 14 Desember 2021 sasaran DesaSikambang, Kendalrejo, Ngampel, Kalimati, Pituruh,  lokasi kedelapan Desa Luwenglor, Selasa 14 Desember 2021 sasaran DesaLuwenglor, Luwengkidul, Sambeng, Kembangkuning, Karanggetas, lokasi kesembilan Desa Prapaglor, Rabu 15 Desember 2021 Sasaran desa Prapaglor, Prapagkidul, Girigondo, lokasi kesepuluh Ngandagan, Rabu 15 Desember 2021 sasaran Ngandagan, Kesawen, Karanganyar, Prigelan dan lokasi ke sepuluh Desa Semampir, Jum'at 17 Desember dengan sasaran desa Semampir, Petuguran, Keburusan dan Waru.


Camat Pituruh Bangung Erlangga Ibrahim mengatakan rapat pada kali ini membahas tentang pelaksanaan vaksinasi jemput bola skala desa, dengan usia dua belas tahun keatas. Dosis yang digunakan yaitu lengkap dosis baik Moderna, Sinovac, Pfizer Astrazeneca.


"Sasaran setiap pelaksanaan vaksinasi ini minimal 300 dosis setiap lokasi. Dalam rakor ini kami juga menghadirkan semua forkompimca dan juga kepala desa sesuai jadwal yang akan melakukan vaksinasi besok." ucap Bangun.


Ia menambahkan bahwa ini merupakan upaya percepatan vaksinasi covid 19 sebagai ikhtiar percepatan penanganan pandemi covid dan upaya mewujudkan masyarakat sehat terus harus terus dilakukan.


"Rakor hari ini sebagai upaya menyatupadukan komitmen, kesepahaman dan strategi agar kegiatan dapat berjalan secara optimal. Kendala dan tantangan di setiap desa mestinya berbeda, namun kita harus terus bergerak untuk mengajak masyarakat berikhtiar bersama dan memanfaatkan setiap momentum vaksinasi di berbagai lokasi." ungkapnya


"Kita tingkat upaya edukasi dan sosialisasi serta pendataan secara door to door sehingga strategi percepatan dapat mengatasi kendala yang dihadapi dan berdampak pada capaian target yang lebih baik." pungkas Bangun Erlangga. (PN/Wira)

Iklan

×
Berita Terbaru Update