Notification

×

Iklan

Warga Bedono Karangduwur Antusias Ikuti Vaksinasi Massal RSU Aisyiyah Target 3000 Vaksin Per Bulan

Wednesday, 8 December 2021 | 08:02 WIB Last Updated 2021-12-08T01:02:42Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Kepedulian warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus meningkat. Berpagai pihak juga antusias mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, salah satunya dilakukan RSU Aisyiyah Purworejo dengan menggelar vaksinasi massal di Desa Bedono Karangduwur, Kecamatan Kemiri, kemarin (7/12).


"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pecepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan kali ini kami bekerjsama dengan MPKU, USAID dan RS Muhammadiyah dan RS Aisiyah di seluruh Indnesia beserta organisasi-organisasi Muhammadiyah lainnya," ucap Tim Sentra Vaksinasi Covid-19 RSU Aisyiyah Purworejo, Dr Mutiara.


Dijelaskan, target vaksinasi sebanyak 3000 per bulan, sasaran masyarakat umum, lanisa, anak-anak usaia 12 tahun -17 tahun. Di Kabupaten Purworejo sudah dilaksanakan di beberapa kecematan dengan target ribuan. Kegiatan ini diharapkan mampu mempercepat herd immunity (kekebalan komunal) sehingga pandemi segera terkendali. "Kami mengingatkan masyarakat setelah vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, selain itu juga mempraktikan hidup bersih dan sehat," jelasnya.

Kepala Desa Bedono Karangduwur, Arifin mengungkapkan, untuk ketertiban dan kelancaran, kegiatan ini juga melibatkan TNI/Polri. "Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini, semua warga dengan penuh kesedaran dapat mengikuti, sehingga capaian Vaksinasi di desa saya bisa 90 % bahkan 100 %.," ungkapnya.


Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya RSU Aisyiyah Purworejo yang sudah membantu warga Desa Bedono Karangduwur Kemiri mensukseskan program pemerintah meratakan vaksinasi Civid-19. "Semoga warga kami selalu diberi kesehatan, tidak ada yang sakit atau terpapar Covid-19," ucapnya.


Winarti, warga Bdeono Karangduwur megaku senang dan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di desanya. "Kami merasa sangat terbantu, karena kami tidak perlu datang ek RS yang jauh meninggalkan anak yang masih kecil, sekali lagi terimkasih, semoga program ini bisa terus berlanjut," katanya. (PN/IM)

Iklan

×
Berita Terbaru Update