Notification

×

Iklan

Gelar Pertemuan Rutin, Karangtaruna Citanaya Prapagkidul Undang Tokoh Pemuda di Kecamatan Pituruh

Thursday, 13 January 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-01-13T04:22:42Z

PRAPAGKIDUL, (pituruhnews.com) - Karang Taruna Citanaya Desa Prapagkidul menggelar rapat rutinan bulanan di Aula Balaidesa Prapagkidul, Rabu, 12/01/2022 malam.

Rangkaian rapat rutinan ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Sekjen Karang Taruna Kabupaten Purworejo, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM dan Ketua Karangtaruna Kecamatan Pituruh Isnan Fauzi, Kepala Desa Prapagkidul Kasiyem. Turut hadir juga ketua karang taruna desa lain seperti Desa Pituruh, Tapen, Prapaglor, Girigondo, Kalijering, Kalikotes, Megulunglor, Petuguran, Dlisen Kulon, Luwenglor, dan Brengkol.

Ketua karangtaruna Citanaya Prapagkidul Wahid Fauzi, selaku penyelenggara mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutinan karan taruna Citanaya Desa Prapagkidul, dengan rangkaian acara bincang-bincang tokoh pemuda yang ada dikecamatan Pituruh.

"Acara ini bertujuan membakar semangat kepemudaan didalam anggota karangtaruna, bagaimana kita bisa menghidupkan jiwa kepemudaan di desanya. Tidak hanya itu, ini juga menjadikan ajang silahturahmi antar pemuda dan mengenal anggota karang taruna desa lainnya. Kegiatan karang taruna Citanaya selama ini sudah berjalan dengan baik, karena kekompakkan pengurus dan anggota.'' ucap Wahid.

Dikatakan, Sekjen Karang Taruna Kabupaten Purworejo, sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh karantaruna Citanaya desa Prapagkidul. "Kegiatan ini memang perlu diadakan, karena pemuda jaman kalau diajak diskusi dengan formal kan susah. Dengan kegiatan seperti ini teman-teman karangtaruna lebih semangat dengan adanya kegiatan bincang-bincang seperti ini. " ucap Endro.

"Melalui forum ini pemuda anggota karangtaruna bisa termotivasi supaya lebih aktif di lingkungan, melalui non formal seperti ini duduk bersama berbincang sambil ngopi bareng. Acara ini bisa menjadi contoh untuk karangtaruna desa lainnya, dengan mengajak bincang bareng dengan narasumber tokoh kepemudaan seperti yang digelar saat ini. " kata Endro, usai kegiatan acara bincang-bincang di Balaidesa Prapagkidul.

"Saya berharap ini akan menjadi contoh untuk karangtaruna yang masih vakum, nantinya lama kelamaan akan mendengar dan bersamangat untuk karangtaruna bisa lebih tergugah kembali untuk lebih aktif. Saya juga mengapresiasi untuk ketua karangtaruna Citanaya, dan saya harap tetap menjadikan contoh untuk karangtaruna desa lainnya.'' imbuhnya.

Hal sama juga dikatakan, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh karangtaruna Citanaya Prapagkidul. Ini akan menjadikan media silahturahmi, bertukar pengalaman, wawasan dan seling menyemangati anggota karangtaruna lain.

"Saya patut acungi jempol, karena acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota karangtaruna Citanaya, tapi juga mengundang anggota karangtaruna desa lain untuk mengikuti acara ini." ucapnya.

Ia juga berharap melalui acara ini teman-teman pemuda dapat belajar untuk berorganisasi dengan semangat, dengan bisa belajar mengorganisir, memimpin, menghadapi ujian dan mengatasi permasalahan secara bersama-sama. "Saya yakin ini akan dapat membentuk pemuda yang berkarakter tangguh dan berdaya saing. Saya juga mengajak untuk semua komponen masyarakat khususnya pemuda untuk menjadi agen of change untuk berinovasi. Yang tentunya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, mendorong banyak potensi yang dimiliki kecamatan Pituruh."

"Saya juga beharap melalui kegiatan ini dapat menginspirasi karangtaruna desa lain, untuk sama-sama mengoptimalkan peran pemuda di masing-masing desanya.'' ungkap Angga.

Acara ini juga bekerja sama dengan Gudang Garam Patra dalam acara "Pentas Patra". Dalam rangkaian acara Games, Wedangan, Sharing Season dan Live Music. Live musik dimeriahkan oleh grup band New Sembaka dari Karangtaruna Desa Kalijering Pituruh.

"Saya apresiasi untuk karangtaruna Citanaya Prapagkidul, karena sudah selalu aktif dalam pertemuan rutinnya. saya berharap ini menjadikan contoh untuk desa lainnya. " tutup Isnan Fauzi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update