Notification

×

Iklan


Viral di Pemberitaan Tentang Penculikan Anak Tidak Benar

Jumat, 14 Januari 2022 | 08:15 WIB Last Updated 2022-01-14T01:15:24Z

Purworejo, (pituruhnews.com) - Pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022, telah viral pemberitaan tentang penculikan Anak. kejadian tersebut menimpa Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) dengan tempat tinggal di Dsn. Sitanjung Rt 01 Rw 03 Kel. Pangenjuru Tengah Kec / Kab. Purworejo.


Bahwa kejadian tersebut tidak benar. berdasarkan keterangan dari Sdr. JOKO WIBOWO selaku ayah kandung dari Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) yang dikabarkan telah hilang dari rumah ternyata tidak hilang dan selama dikabarkan hilang, Sdri. DITA bersama dengan ayahnya sendiri namun memang tanpa sepengetahuan istrinya yaitu Sdri. RATNA karena adanya suatu permasalahan keluarga yang terjadi.


Selama dalam bepergian bersama dengan anaknya Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) tersebut, Sdr. JOKO WIBOWO mengajak ke tempat saudara-saudaranya yang berada di luar daerah Purworejo antara lain ke Wonogiri dan Grobogan.


Sdr. JOKO WIBOWO melakukan hal tersebut karena sangat jengkel terhadap istrinya yaitu Sdri. RATNA karena yang bersangkutan mendapatkan laporan dari anaknya Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) tentang perilaku ibunya terhadap anak-anaknya sehingga yang bersangkutan mengajak berpergian anaknya tanpa sepengetahuan istrinya.


Setelah Sdr. JOKO WIBOWO berserta dengan anaknya Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) sampai di rumah, maka Unit Reskrim Polsek Purworejo bersama berkoordinasi dengan unit IV (PPA) Sat Reskrim Polres Purworejo melakukan introgasi terhadap Sdr. JOKO WIBOWO dan Sdri. RATNA serta Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA).


Didapat keterangan bahwa Sdr. JOKO WIBOWO mengajak anaknya berpergian yaitu pada hari Senin tanggal 10 Januari 2022 lebih kurang pukul 18.15 WIB ketika yang bersangkutan akan pulang kerumah, bertemu dengan anaknya Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA) di pinggir jalan raya Purworejo-Jogjakarta tepatnya di gapura jalan masuk ke rumahnya yang berjarak lebih kurang 500 meter.


Yang bersangkutan mengajak anaknya ke tempat kakak yang bernama Sdri. TRI WIDIYANI di Dsn. Sawioro Ds. Wangunrejo Kec. Banyuurip Kab. Purworejo. Setelah sampai ditempat kakaknya tersebut, selanjutnya lebih kurang pukul 20.00 WIB yang bersangkutan pulang ke rumahnya di Dsn. Sitanjung Rt 01 Rw 03 Kel. Pangenjuru Tengah Kec. / Kab. Purworejo dan sesampainya di rumah selanjutnya yang bersangkutan memanfaatkan menanyakan keberadaan putrinya kepada istrinya dan oleh istrinya dijawab bahwa putrinya tadi berangkat mengaji setelah sholat Maghrib, namun hingga saat itu belum pulang.


Yang bersangkutan pergi dari rumah dengan alasan akan mencari anaknya Sdri. ANINDITA AULIA HAFIZAH (DITA). Kemudian yang bersangkutan menjemput anaknya di Dsn. Sawioro Ds. Wangunrejo Kec. Banyuurip Kab. Purworejo dan selanjutnya mengajak berpergian ke beberapa saudaranya pada malam itu juga.


Viral pemberitaan Penculikan anak, akhirnya Sdr. JOKO WIBOWO memberitahukan kepada Sdri. RATNA dan melakukan video call bahwa telah menemukan anaknya dan akan segera pulang.


Kapolsek Purworejo melalui Kasi Humas Polres Purworejo Iptu Madrim Suryantoro, menyampaikan bahwa telah dilaksanakan mediasi kepada pasangan Sdr. JOKO WIBOWO dan Sdri. RATNA, setelah keduanya menyadari kesalahan masing-masing selanjutnya sepakat membina hubungan kembali yang lebih baik, dipersilahkan pulang ke rumah. (PN/Bay)

Iklan

×
Berita Terbaru Update