Notification

×

Iklan

Launching Perdana Program Podcast, STIE Rajawali Undang Sosok Politisi Muda Milenial Purworejo

Tuesday, 11 January 2022 | 07:53 WIB Last Updated 2022-01-11T03:00:36Z


BAYAN, (pituruhnews.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rajawali merupakan salah satu kampus Perguruan Tinggi, dengan bidang studi Akuntansi dan Menejemen. STIE Rajawali beralamatkan Jln. Gajah Mada Km 7 Bayan, Purworejo.


Dengan meningkat minat pengetahuan untuk mahasiswa dibidang teknologi, STIE Rajawali meluncurkan program podcast perdana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rajawali.  Pada Saat peluncuran perdana, Minggu, 09/01/2022 kemarin, STIE Rajawali mengundang Politisi Eko Januar Susanto.

Menurut informasi yang di peroleh tim Pituruh News, Acara Podcast ini kampus pertama di Purworejo yang ngundang politisi di acara podcast STIE Rajawali. Tema yang diambil dalam podcast ini "Muda Cuma Sekali". Narasumber merupakan salah satu politisi muda berbakat dan milenial, podcast ini di tayangkan langsung melalji kanal youtube Seputar Poerworedjo dan akun instagram STIE Rajawali, dengan pembawa acara Ayu Wahid.


Usai acara podcast saat ditemui tim Pituruh News, Ayu Wahid pembawa acara mengatakan ketertarikan saat peluncuran podcast kampus STIE Rajawali ini mengundang politisi Eko Januar Susanto, dianggap sebagai figur politisi milenial muda yang bisa menginspirasi mahasiswa/mahasiswi di STIE Rajawali.


"Sangat luar biasa, apa yang disampaikan dalam podcast ini, Mas Eko Januar ini merupakan figur muda yang kami anggap merepresentasikan tema podcast kita kali ini." kata Ayu.

Ia mengatakan bahwa acara podcat an ini merupakan salah satu agenda rutin minggu di Kampus STIE Rajawali. Dengan mengundang narasumber muda masa kini.


"Melalui acara ini saya berharap mahasiswa-mahasiswi terinspirasi apa yang di sampaikan oleh narasumbernya, terutama anak-anak muda.'' ucap Ayu.


Dengan dibawakan ciri khas milenial anak muda jaman sekarang, teman yang di bahas podcast mulai dari politik terkini, perjalanan karir Eko Januar Susanto atau yang kerap di panggil #EJS88, hingga pesan untuk anak-anak milenial muda di Purworejo khususnya.


Dalam kutipan saat podcast, Eko Januar mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab sebagai politisi untuk bisa menebarkan aura positif untuk anak muda, dan ini akan menjadi sejarah bahwa pemuda harus selalu hadir terdepan dalam peradaban. 

Menurutnya hanya ada dua pilihan bagi anak muda, yang pertama berada di luar sistem yakni anak muda yang hanya menjadi penonton sejarah. Yang kedua pelan-pelan untuk masuk sistem politik.


"Masuknya ke sistem politik tidak hanya melalui bergabung dengan partai politik, tapi bisa banyak cara sesuai profesi masing-masing.'' kata Eko Januar S.


"Saya mengapresiasi untuk kampus STIE Rajawali yang sudah mengawali kegiatan ini di Purworejo. Berharap kedepan bisa mengundang narasumber narasumber muda dan berbakat melalui podcast ini. '' tandasnya.

Kontributor : Subur WL

Iklan

×
Berita Terbaru Update