Notification

×

Iklan


Puluhan mahasiswa STAIAN-Nawawi Berjan Ikuti MAPABA

Thursday, 27 January 2022 | 09:38 WIB Last Updated 2022-01-27T02:38:16Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Puluhan mahasiswa STAIAN-Nawawi Berjan, Purworejo Resmi masuk dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Purworejo setelah menjalani prosesi Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

 

Kegiatan Mapaba yang bertemakan "Aktualisasi pengetahuan pada dimensi sosial" ini diharapkan dapat menghasilkan kader yang militan dan peka terhadap realita sosial. Setidaknya 45 mahasiswa dan mahasiswi mengikuti kegiatan yang digelar di Ponpes Roudlotut Tholibin Desa Ketiwijayan  Kecamatan Bayan, Purworejo. 

Ketua panitia Sahabat Fikri Muh Anshor saat dikonfirmasi pituruhnews.com mengatakan acara MAPABA 2021 ini dilaksanakan selama 4 Hari dari tangga 20 - 23 Januari 2022. Nantinya puluhan mahasiswa tersebut akan digembleng dalam PMII untuk menghasilkan kader yang dapat menjaga Indonesia dari segala bentuk perpecahan. 


"Karena yang paling penting dari pengetahuan adalah aktualisasi dan aktualisasi tersebut bisa diterapkan dalam dimensi sosial, baik dunia media maupun dunia nyata," katanya pada pituruhnews.com pada Rabu,26 Januari 2022. 

Ketua PMII Komisariat An-Nawawi, Saiful Anam, selaku Stering Comitte (SC) pada acara ini berharap agar seluruh elemen yang ada di komisariat bisa mensukseskan kaderisasi baik formal, non formal maupun informal. Pengurus Komisariat akan terus memberikan Pendidikan kader pasca Mapaba dengan sistem kaderisasi yang telah disusun oleh komisariat. 


"Kurikulum Kaderisasi sudah kita persiapkan untuk kader pasca Mapaba, untuk membekali mereka menghadapi persaingan dalam kehidupan bermasyarakat mereka kedepannya," katanya. 

Dengan 45 peserta dimana 9 diantaranya merupakan kader putri lanjutnya, progam kedepan Pengurus Komisariat An-nawawi Berkomitmen untuk mengeksplore dan memfasilitasi pengetahuan, skill, dan juga mental dari peserta untuk dikembangkan di PMII. 


"Support system yang baik harus kita bangun untuk mencetak kader-kader yang militan," Ungkapnya


Sementara Ketua Umum PMII Purworejo, Satrio Tegar Imani mengatakan anggota-anggota baru perlu mulai menata diri dan melayakan diri sebagai anggota PMII mulai setiap ucapan, sikap dan lakunya. Setiap kader dan anggota merupakan cerminan nilai-nilai di PMII. 


"Harapannya sahabat-sahabati anggota baru ini bisa cepat beradaptasi dan cepat melayakan diri. Cara berpikir sahabat-sahabat baru ini saya harap bisa lebih luas melihat dan menganalisa segala sesuatunya dan harus berbeda dengan mindset mahasiswa yang tidak ikut PMII," tandasnya.(PN/Byu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update