Notification

×

Iklan


Waspada !!! Bulak Tunjungtejo-Dlisenwetan Menjadi Percobaan Pembegalan

Friday, 28 January 2022 | 19:06 WIB Last Updated 2022-01-28T12:07:18Z

 

PITURUH, (pituruhnews.com) - Bagi warga masyarakat Pituruh jika bepergian keluarga rumah harus lebih berhati-hati, Kamis kemarin, 27/01/2022 ada salah seorang warga melintas di bulak jalan timur Desa Dlisenwetan menuju ke Desa Tunjungtejo telah terjadi percobaan pembegalan.

Informasi yang diperoleh tim Pituruh News, jalan bulak tersebut ditengarai menjadi titik tindakan kriminal seperti begal, karena bulak ini cukup jauh sekitar 700 meter.

Sebagaimana dialami Endang (24th) warga Tersidikidul, yang nyaris kehilangan sepeda motor Scoopy.-nya. Ia mengaku nyaris menjadi korban sasaran pembegalan dua lelaki gondrong ditengah bulak Tunjungtejo ini.

Kejadian ini pada Kamis sore, 27/01/2022 seperti yang diceritakan Endang, ia dalam mengendarai sepeda motor dari arah barat menuju ke arah timur dengan sepeda motor scoopy sekitar pukul 14.30 WIB. 

Endang mengatakan bahwa ia dikejar (disalip) dua pria gondrong. "Saya merasa kaged ketika dua orang tersebut diujung persis di jembatan tengah bulak, kedua pria tersebut memalangkan motornya ditengah jalan, seraya menghadang saya. Dan otomatis saya tidak bisa menghindar dan lalu berhenti ditengah. " kata Endang.

"Pada saat berhentia kedua pria tersebut ingin menguasai sepeda motor saya, ingin meminta kuncunya. Pada saat itu situasi dalam keadaan sepi dan tidak ada orang melintas. Saya bersitegang, beruntung ketika saya sedang berhadapan dengan pria tesebut tiba-tiba ada mobil dari arah barat dan berhenti, mungking tanggap terhadap situasi saat itu. " ucapnya.

Kepada tim Pituruh News, Ia mengatakan juga dngan bahasanya, melalui pengemudi mobil dengan menanyakan dengan nada tinggi , " Ada keributan apa mas ! Sama wanita jangan begitu !

Begitu mobil tersebut berhenti, dan bertanya dengan nada tinggi, maka kedua orang gondrong tersebut buru buru pergi  tergesa gesa, melaju kencang kearah barat. Dengan tancap gas melaju cepat.

"Beruntung saya jadi terselamatkan. Lalu saya yang dalam gemetaran ditenangkan oleh beberapa pengendara mobil tersebut. Setelah itu saya dikawal di belakangnya, menuju rumah Pakdhe Manang di Pituruh " Ungkap Endang.

Sementara itu, Kapolsek Pituruh, AKP Sapto Hadi, Spd SH MH, saat dikonfirmasi tim Pituruh News, Jumat, 28/01/2022 mengatakan, meskipun selama ini wilayah  polsek pituruh dalam  situasi kamtibmas kondusif, namun ia akan perintahkan anggota lebih inten melaksanakan patroli di tempat tempat sepi  dan rawan kamtibmas.

"Saya akan tiingkatkan giat patroli anak buah saya. Sampai masyarakat menjadi aman dan terlindungi. Terima kasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan hal hal yang terkait dengan gangguan kamtibmas " ucap Sapto.

"Pokoknya jangan coba coba bikin gangguan kantipmas di wilayah pituruh. Saya tindak tegas ! terang Sapto. (PN/Lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update