Notification

×

Iklan


Founder Pituruh News, Diundang Podcast #3 di STIE Rajawali Purworejo Bincang Tentang Entrepreuner

Thursday, 3 February 2022 | 07:21 WIB Last Updated 2022-02-03T00:21:29Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - STIE Rajawali Purworejo kembali menggelar Podcast #3 bersama Entrepreuner Muda Disabilitas Purworejo founder Pituruh News Achmad Luthfi Khakim, Rabu,02/02/2020 malam.


Achmad Luthfi Khakim merupakan penyandang disabilitas muda yang mempunyai bakat di bidang multimedia, baik berupa pelayanan servis, jurnalistik dan juga fotographer. Dengan segala keterbatasannya yang ia milik, tim media STIE Rajawali mengundang Achmad Luthfi Khakim dalam rangka memberikan motivasi terhadap mahsiswa-mahasiswi kampus STIE Rajawali.

Podcast ini disiarkan langsung melalui kanal youtube STIE Rajawali dan akun  fanspage facebook Pituruh News dan Instagram @stiera.rajawali pada pukul 19.00 WIB bertampat di Kampus STIE Rajawali. Pembawa acara Ayu Wahid dengan durasi kurang lebih 45 menit.


Diungkapkan, Ayu Wahid usai acara podcast bahwa sosok dari narasumber kali sangat luar biasa, karena dengan segala keterbatasan yang dimiliki tidak menyurutkan sedikitpun semangatnya untuk berwirausaha. "Semangat dan jiwa entrepreuner-nya patut di contoh bagi pemuda khususnya mahasiswa STIE Rajawali. " ucap Ayu.


"Pada saat podcast saya, mengatakan juga bahwa dalam acara ini diambil tema "Enak Jadi Juragan", karena narasumber muda ini bercerita mengenai kisah hidupnya dengan keterbatasan dan mampu berkarya dengan bisnis yang digelutinya,'' kata Ayu.

Dikisahkan pada saat podcast kepada Ayu Wahid, Luthfi mengatakan awal mula terjun kedunia yang ia rintisnya yaitu dari hobi mengotak-atik handphone, namun berjalannya waktu perkembangan jaman usai lulus madrasah MTs Ma'arif Nu 01 Pituruh, ia mulai merambah dunia komputer sesuai dengan kejuruan yang ia sukai diwaktu sekolah menengah kejuruan (SMK) di SMK Patriot Pituruh. dan dari hasil usahanya berbuah manis, yang dulunya hanya bekerja menjadi karyawan sekarang mampu mendirikan usahanya di samping rumahnya dengan dibantu 4 partner kerja.


"Selain pelayanan dalam bentuk servis, saya juga sudah bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah maupun sekolah yang ada di Purworejo, dan pelayanan perawatan serta perbaikan, saya juga alhamdulillah sudah merambah sampai ke kota Purworejo dengan singkat AKDP (Antar Kecamatan Dalam Purworejo). Untuk branding nama pelayanan jasa servis saya, yaitu LC Computer. '' kata Luthfi.


Melalui Ayu Wahid, ia bercerita bahwa tidak akan menjadi halangan untuk terus bertumbuh dalam bentuk karya apapun, justru iitu halangan ini akan menjadikan motivasi buatnya, dan ia meyakinkan dirinya sendiri bawa dimana bumi dipijak, harus bisa bermanfaat untuk sesama. ''Apa yang saya capai saat ini berkat dukungan penuh dari orang tua, sahabat dan partner kerja yang selalu mensupportnya untuk menjadikan selalu kuat dalam menghadapi selalu macam masalah. " tambahnya.

Ayu menambahkan bahwa karya yang dimililki Achmad Luthfi Khakim tidak hanya satu bidang saja di jasa servis komputer, bahkan juga merambah di dunia fotographer dan jurnalistik. Salah satu akun yang ia kelola yaitu Pituruh News yang merupakan salah satu media lokal seputaran kecamatan Pituruh, akun berita dan infoemasi akurat dan terpercaya di Pituruh maupun di Purworejo yang ia kelola. Untuk dunia fotographer juga ia geluti, namun dikelola oleh adiknya yang diberikan nama ''Gemboos Photret".


"Saya berpesan untuk kawula muda khususnya mahasiwa-mahasiswi STIE Rajawali bagi para pemuda selagi masih ada kesempatan, mari jadikan diri kita ini bisa bermanfaat untuk orang lain, selalu bersyukur atas nikmat tuhan yang diberikan kepada kita, dan memanfaatkan peluang yang ada. Ini merupakan salah satu utama menjadi seorang Entrepreuner Muda Berbakat. " terang Luthfi. (Media/PN)

Iklan

×
Berita Terbaru Update