Notification

×

Iklan


Peringati Hari Jadi Kabupaten Purworejo Ke-191, Kecamatan Pituruh Gelar Malam Tasyakuran dan Penyerahan Hadiah Lomba Foto

Minggu, 27 Februari 2022 | 00:06 WIB Last Updated 2022-02-26T22:26:03Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Purworejo Ke 191, Pemerintah Kecamatan Pituruh menggelar malam tasyakuran di Aula Kecamatan Pituruh, Sabtu, 26/02/2022 pada pukul 20.00 WIB malam.

Acara malam tasyakuran ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP.MAP, Akhmad Ngafiffurohman, S.Pd, Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP, MM, Danramil/09 Pituruh Kapten Mustavin Amin, S.Pdi, dan Forkompimca baik dari Polsek, Staf Karyawan Pemerintah Kecamatan, dan Tokoh Masyarakat Lingkungan Kecamatan Pituruh.
Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim dalam sambuatnnya mengatakan mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu undang yang sudah berkenan hadir dalam acara malam tasyakuran peringatan hari jadi kabupaten Purworejo ke-191.

"Di Malam Tasyakuran Peringaran Hari Jadi Kabupaten Purworejo 191, ini kita berdoa bersama untuk mendoakan semoga Purworejo senantiasa menjadi kabupaten yang ayem tentrem, gemah ripah, sesuai dengan tema dalam hari jadi yaitu Kanthi Manembah Ngluhurake Lampah. Peringatan hari jadi di rayakan dengan cara sederhana namun berkesan dan hikmat walaupun masih dalam pandemi covid-19." ucapnya.

Rangkaian acara malam tasyakuran ini yaitu pembacaan tahlil, pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah lomba foto Karangtaruna kecamatan Pituruh. "Dilain kesempatan agendanya yaitu sebelumnya ada kolaborasi bersama karangtaruna sebagai peran serta anak muda dengan menggelar workshop fotography. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa nenyemangati para generasi muda untuk ikut mendorong isu-isu strategis pembangunan dan pengembangan potensi melalui dukungan media sosial, dengan dengan mengexplore berbagai aktifitas dan potensi yang ada di desanya masing masing." imbuhnya.

"Agenda lainnya kami juga menggelar Gowes Santai aparatur Kecamatan beserta komunitas paguyuban sepeda Pituruh dengan sederhana, pada Sabtu, 19/02/2022 lalu, dilanjutkan bakti sosial donor oleh PMI Purworejo yang diagendakan pada 02/03/2022. Dan untuk puncak peringatan hari jadi jatuh pada tanggal 26/02/2022 dengan menggelar malam tasyakuran peringatan hari jadi Purworejo ke-191.  " imbuhnya.
Ia juga mengatakan ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, mari berdoa berdoa supaya Pandemi segera berakhir dan masyarakat kita selalu diberikan kesehatan. "Kami juga masih berupaya bersama tim gugus tugas kecamatan dalam melakukan upaya upaya pencegahan dan penanganan covid-19, melalui penerapan protokol kesehatan, edukasi dan sosialiasi, optimalisasi pelaksanaan vaksinasi, untuk itu mohon dukungan semua komponen masyarakat .'' ucap Bangun.

"Saya berterimakasih untuk karangtaruna kecamatan Pituruh yang sudah ikut kontribusi dalam menyemarakan peringatan hari jadi, semoga inu menjadikan awal pemuda dalam berkarya di masyarkaat dalam kegiatan positif. Dan semoga dalam ketelibatan memberikan motivasi bagi pemuda." tambahnya.

Pada kesempatan malam tasyakuran Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke 191 ini juga sekaligus penyerahan hadiah lomba foto media sosial instagram Karangtaruna Kecamatan Pituruh dengan takeline #pituruhampuh, dari lomba ini terdapat dua kategori yaitu Kategori Umum dan Organisasi. Berikut Pemenang Lomba Foto Karangtaruna Kecamatan Pituruh :

Kategori Umum
1. @hyoga_ep
2. @brazzzhask
3. @adammassaidd
Ketegori Organisasi
1. @dmstria.dlskln
2. @osis.smkpatriotpituruh
3. @tagatogakalijering
Luhur Tri Endro Sadewo menambahkan bahwa di malam tasyakuran peringatan hari jadi kabupaten Purworejo ke-191 ini, semoga kabupaten Purworejo kedepan lebih peka terhadap kebutuhan masyarakatnya.

"Dengan adanya malam tasyakuran ini diharapkan generasi pemuda ini bisa mewarnai kegiatan yang ada dikabupaten Purworejo, dan sangat apresiasi kepada karangtaruna kecamatan Pituruh telah berperan aktif dalam pengembangan potensi dan kegiatan di masyarakat khususnya diwilayah kecamatan Pituruh." ucapnya.
Sementara itu, Isnan Fauzi menambahkan bahwa kegiatan lomba foto yang digelar oleh Karangtaruna Kecamatan Pituruh ini untuk memotivasi generasi muda pituruh untuk lebih kreatif .

"Saya mengucapkan terimakasih untuk teman-teman karangtaruna yang sudah mensupport dan mendukung acara lomba foto media sosial. Dan juga terimakasih kepada pihak Pemerintah kecamatan Pituruh yang sudah memfasilitasnya acara ini. Dan semoga karangtaruna kecamatan Pituruh tetap solid dan berkarya untuk pengembangan potensi wilayah Pituruh. " terangnya.
Salah satu peserta, Addam Massaid mengatakan dengan adnaya lomba ini sangat bermanfaat untuk semua, karena dengan adanya lomba ini kita bisa mengetahui potensi yang ada di wilayah kecamatan Pituruh.

"Pituruh ini banyak sekali tempat-tempat yang bagus untuk dijadikan spot selfi yang mungkin untuk sering di explore desa yang ada di Pituruh, bahwasannya tujuan untuk mengenalkan orang-orang yang diluar sana.'' ucapnya.

"Mungkin kita kenalkan melalui postingan dimedia sosial, diharapkan orang lain bisa merasakan keindahan yang dipunyai  dan dapat dikunjungi di wilayah kecamatan Pituruh.'' tutupnya. (PN/Sevano/Luthfi)

Iklan

×
Berita Terbaru Update