Notification

×

Iklan


Dharma Wanita Persatuan Purworejo Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif "Anyaman Bambu" di Desa Pituruh

Monday, 14 March 2022 | 17:17 WIB Last Updated 2022-03-14T11:22:48Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Guna meningkatkan ekonomi keluarga, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purworejo bidang  sosial budaya /sosbu menggelar Pelatihan Ekonomi Kreatif berbahan anyaman Bambu dan Serabut Kelapa, yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pituruh, Senin, 14/03/2022 siang.


Sedikitnya 50 orang mengikuti pelatihan ekonomi kreatif dengan terdiri tim penggerak PKK, Dasa Wisma, Karangtaruna, Acara ini hadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny. Dra. Erna Setyowati Said Romadhon, Ketua Bidang Sosial Budaya/Sosbud Dharma Wanita Kabupaten Purworejo Ny. Yuli Sutrisno, Pengurus DWP Kabupaten Purworejo, Ketua DWP Kecamatan Pituruh Retno Maruti Indriani, S.Gz, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar  dan juga Ketua TP PKK Desa Pituruh. Pelatihan Ekonomi Kreatif yaitu anyaman berbahan bambu dan serabut kulit kelapa.

Ketua Bidang Sosial Budaya/Sosbud Dharma Wanita Kabupaten Purworejo Yuli Sutrisno, dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kerja DWP Kabupaten Purworejo bidang sosial budaya atau sosbud, salah satunya yaitu mengadakan pelatihan ekonomi kreatif di desa merah membuat kerajinan dari bambu.


"Melalui kegiatan ini, kami dari Dharma Wanita Kabupaten Purworejo berharap setelah pelatihan tersebu terus dikembangkan ketrampilan itu, dengan tujuan agar nantinya berbekal kreatifitas dan ketrampilannya bisa mensejahterakan ekonomi rumah tangga.'' ucap Yuli.

Retno Maruti Indriani menambahkan untuk peserta yang mengikuti pelatihan ekonomi kreatif ini diharapkan tidak berhenti sampai selesainya pelatihan, namun harus ditindaklanjuti guna meningkatkan ekonomi kreatif rumah tangga supaya bisa menjadikan tambahan untuk keluarganya.


"Peserta yang ikut pelatihan ini diberikan bekal kemampuan dengan menggunakan bahan serderhana yaitu bambu dan seraut kulit kelapa, dengan tujuan peserta mampu menuangkan kreatifitasnya dengan membuat anyam keranjang, topi, vas bunga, dan sapu." ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar menambahkan banyak terimakasih atas antusiasnya warga desa Pituruh dari unsur PKK Dawis dan Karang Taruna dalam mengikuti pelatihan ekonomi kreatif ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purworejo sudah memilih desa kami untuk dijadikan tempat pelatih ekonomi kreatif. Semoga melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan ketrampilan PKK. Dawis dan Karang Taruna di Desa Pituruh  sehingga diharapkan bisa menambah pendapatan keluarga  dan meningkatkan perekonomian keluarga." tutupnya.

Kontributor : Tim PituruhNews

Iklan

×
Berita Terbaru Update