Notification

×

Iklan


"Jemur Bonsai" Hiasi Alun-alun Pituruh

Sunday, 13 March 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-03-29T06:54:43Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Komunitas Bonsai Pituruh (KOMPI) menggelar kegiatan satu hobi yaitu Jemur Bonsai dari tanggal 11 sampai 13 Maret 2022 di Lapangan Alun-Alun Pituruh.

Dikatakan, Widyo Hananto panitia jemur bonsai bahwa kegiatan ini salah satu tujuan untuk ajang silahturahmi antar pecinta pebonsai khususnya diwilayah kecamatan Pituruh yang lingkup pada umumnya se-kabupaten Purworejo.
"Acara yang digelar oleh Komunitas Bonsai Pituruh ini diikuti sebanyak peserta 156 pohon dari kecamatan Pituruh. Tidak hanya itu, jemur bonsai ini juga mengundang minat dari daerah lain antaranya dari Kota Kabupaten Purworejo, Wonosobo yaitu BODAS (Perkumpulan Bonsai Wadaslintang), Kutowinangun dan juga ada yang berasal dari Kebumen Kota. '' kata Widyo.

Ia mengatakan bahwa di jemur bonsai ini terdapat banyak jenis pohon bonsai mulai dari Serut, Pohon Asem, Sancang, Arabika dan beberapa jenis bonsai lainnya.
"Usia yang mengikuti jemur bonsai ini paling lama umur sekitar 20 tahun, kalau pohon serut di alamnya mungkin lebih dari 20 tahun, dan ada juga mungkin yang berusia 50 tahun." imbuhnya.

"Jemur Bonsai ini baru pertema kami gelar dikecamatan Pituruh, semoga ini akan menjadi agenda rutinan untuk pecinta bonsai acara jemur bonsai. Tujuan utama menjalin silahturahmi, menambah wawasan bagi pecinta pembonsai-pembonsai dan menambah ilmu perbonsaian, Pesan untuk pebonsai jangan pernah bosan untuk berimajinasi dalam dunia perbonsaian." tutupnya.


Kontributor : Ahsa Sevano Zulkarnain

Iklan

×
Berita Terbaru Update