Notification

×

Iklan


Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Rehab Mushola SMP Negeri 20 Purworejo Dimulai

Monday, 21 March 2022 | 14:26 WIB Last Updated 2022-03-29T06:55:07Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan mushola Al-Fatah SMP N 20 Purworejo menggelar doa bersama dan tasyakuran, Senin, 21/03/2022 pada pukul 09.00 WIB.

Dalam acara pelatakan batu ini dihadiri oleh Camat Pituruh Bangun Erlangga, S.STP,MM, Ketua Komite Wahyo Widodo, MM, Pengawas Sekolah Drs. H Tamsir Marsudi Utomo, MM, Kepala Sekolah SMP N 20 Purworejo Suswanto, S.Pd, MM.Pd, Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al-Fatah H. Muh Makhrus, M.Si, Kepala Desa Pituruh Akhmad Anwar dan Alumni SMP N 20 Purworejo dari beberapa angkatan.

Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al-Fatah, H. Muh Makhrus mengatakan bahwa syukur alhamdulillah apa yang sudah direncanakan sudah dapat mulai terealisir, dari tahap ke tahap sudah mulai dilaksanakan. "Saya mengucapkan banyak terimakasih sekali kepada seluruh alumni khususnya, serta pihak yang sudah mendukung baik berupa anggaran dan mudah-mudahan seluruh amal jariyah dari para pendukung akan menjadikan sebuah amal ibadahnya dan terimakasih  supportnya atas pembangunan Mushola AL-Fatah SMP N 20 Purworejo ini." ucapnya.

"Anggaran ini masih jauh dari rencana yang dibutuhkan dalam pembangunan mushola, bahwa dalam pembangunan mushola AL-Fatah ini hampir menelan anggaran mencapai 400 juta rupiah. Namun donasi yang sudah diterima oleh panitia pembangunan ini sudah masuk mencapai 170 juta rupiah,dan material yang cukup lumayan. Mudah-mudahan akan mempercepat proses pembangunan mushola Al-Fatah ini." imbuhnya.

Makhrus menambahkan dengan adanya pembangunan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk siswa-siswi SMP N 20 Purworejo dalam melakukan aktivitas dalam membentuk karakter sebagai siswa yang mempunyai karakter beriman, berakhlaq, dan secara intelektual.


"Dengan adanya ketenangan dalam beribadah akan menjulang prestasi bagi siswa-siswi SMP N 20 Purworejo. Diharapkan dengan adanya pembangunan mushola ini kedepan memanfaat tempat beribadah sebagai semestinya dengan bimbingan guru Agama yang ada, sehingga pemanfaatan musholah yang kita bangun ini tidak hanya sebatas hanya kepada siswa aja dalam pelaksanaan ibadah, namun sudah diprogram sholat berjamaah, seperti sholat duha dan dzuhur. Dan mudah-mudahan ini sebagai sebuah pendidikan karakter yang bisa benar-benar dapat setelah siswa lulus bisa tidak hanya pinter dalam intelektual namun juga karakter akhlaq dan keagamaannya. " tambahnya.


"Pemanfaat mushola ini juga tidak diperuntukan untuk siswa saja, namun juga untuk masyarakat umum jika melintasi pas kebagian waktu sholah dan hendak beribadah juga dapat menggunakan mushola AL-Fatah SMP N20 Purworejo ini. " Kata Makhrus.

Camat Pituruh Bangun Erlangga, S.STP,MM menambahkan bahwa atasnama pemerintah kecamatan Pituruh tentunya atas dibangunan mushola AL-Fatah SMP N 20 Purworejo ini patut diapreasi khususnya baik dari sekolah, komite, alumni dan pihak lainnya yang sudah mendukung serta mensupport atas pembangunan mushola.


"Pembangunan mushola ini sebagai bukti bahwa komitmen semua pihak atas kepedulian terhadap pendidikan karakter untuk bisa bernuasa religi dan harapan ini menjadi bekal kedepan setelah lulus dari dunia pendidikan untuk ke terjun ke masyarakat. " ucapnya.


Rangkaian acara dalam peletakan batu pertama ini dipimpin langsung oleh Camat Bangun Erlangga, S.STP,MM dan usai peletakan dilakukan potong tumpeng dan penerimaan donasi dari alumni SMP N 20 Purworejo kepihak panitia pembangunan mushola.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 20 Purworejo Suswanto juga mengatakan syukur alhamdulillah bahwa rencana rehab musholah AL-Fatah SMP 20 Purworejo sudah dimulai pengerjaannya dengan ditandai peletekan batu pertama pada pagi hari ini, Senin, 21/03/2022, Dengan di saksikan berbagai unsur, baik dari pemerintah kecamatan, komite, pengawas dan juga alumni SMP N 20 Purworejo yang memilik bentuk kepedulian terhadap SMP tercintai ini.


"Kami sangat bersyukur bahwa angan-angan untuk rehab yang sudah dua tahun ini tertunda, dari awal saya masuk ke SMP N 20 Purworejo tahun 2019 prioritas utama dan alhamdulillah pada tahun ini bisa terlaksana." ucap Suswanto.


"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak baik komite, alaumni dan orangtua siswa yang sudah memberikan infaq khusus untuk pembangunan mushola Al-Fatah SMP N 20 Purworejo. Dan terimakasih untuk pihak yang sudah memberikan donatornya baik berupa uang dan materialnya. Peletakan batu pertama ini salah satu bentuk awal panitia dalam pelaksanan pembangunan mushola." imbuhnya.


"Semoga pembangunan ini bisa lancar, atasnama panitia masih membuka diri dalam sumbangsih pembangunan mushola Al-Fatah, baik dari alumni maupu  dari berbagai pihak." tandasnya.

Jika ingin mendonasikan untuk pembangunan mushola AL-Fatah SMP N 20 Purworejo bisa melalui : No. Rek. BRI : 6760-01-020883-53-7 atasnama : Panitia Pembangunan Mushola Al-Fatah SMP N 20 Purworejo, dengan konfirmasi menghubungi 082138347160 (Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al-Fatah H. Muh Makhrus, M.Si).

Iklan

×
Berita Terbaru Update