Notification

×

Iklan


"Share Link Fun" Sarana Karang Taruna Citra Badra Tumbuhkan Minat Pada Permainan Tradisional

Monday, 21 March 2022 | 17:40 WIB Last Updated 2022-03-29T06:54:19Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Untuk mengurangi pengaruh negatif dari Gadget pada anak, Karang Taruna Citra Badra Desa Prapaglor Kecamatan Pituruh menggelar SharelinkFun. Sejumlah anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama  (SMP) ke bawah terlihat ceria mengikuti kegiatan tersebut. 

Irsyad, Ketua Karang Taruna Citra Badra Prapaglor menjelaskan kegiatan tersebut dipusatkan di dukuh Pecitran Desa Prapaglor. Kegiatan shre link fun dilakukan dengan memainkan permainan tradisional. 
"Karena kebetulan di dukuh Pecitran ini banyak sekali anak anak, jadi kegiatan shareLinkfun part 1 ini di fokuskan untuk mengarah pada anak anak," kata Irsyad pada Senin 21/03/2022. 

Kegiatan Shre link Fun merupakan belajar bersama dan juga permainan tradisional. Mengingat jaman sekarang anak anak sudah banyak yang mulai kecanduan Gadget. 
"Harapannya dengan dikenalkannya kembali pada permainan tradisional, anak anak akan  kembali lebih mencintai dan sadar bahwa permainan tradisional itu tak kalah menyenangkannya dengan Gadget," katanya. 

Hal ini juga dilakukan untuk menjalin nilai kebersamaan dari anak-anak yang mengikuti kegiatan. 

Kegiatan Share Link Fun karang taruna Citra Badra desa Prapaglor ini rencananya akan dilaksanakan bergilir menyesuaikan dengan hasil koordinasi dengan daerah setempat yang akan jadi tempat selanjutnya. Kegiatan ini nantinya akan lebih bervariatif menyesuaikan budaya daerah setempat. 


"Iya mas, jadi ini nanti bergilir, sekarang dukuh citran, besok ganti dukuh lain. Tapi acaranya bisa beda..engga terpatok pada bimbel saja..tergantung hasil koordinasi dengan bayan setempat," tutupnya.



Iklan

×
Berita Terbaru Update