Notification

×

Iklan


Seorang Ibu Rumah Tangga Ditemukan Gantung Diri di Pekarangan Milik Warga Sawangan

Wednesday, 2 March 2022 | 22:07 WIB Last Updated 2022-03-02T15:07:24Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) ditemukan tak bernyawa menggantung di Pohon Nangka oleh warga yang sedang mencari burung. Penemuan mayat perempuan ini diketahui di pekarangan milik warga di pinggir kali Kedungrejo, masuk Desa Sawangan Rt.05 Rw.03, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo. 

Korban diketahui bernama SMR (55), seorang ibu rumah tangga yang beralamat di Desa Kaliglagah Rt.02 Rw.01 Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. 
Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi S.Pd.SH.MH menjelaskan sebelum kejadian kurang lebih pukul 04.00 WIB suami korban yang bernama Saburno  bangun tidur dan masih melihat korban sedang sholat subuh dirumahnya. Kemudian Saburno tidur lagi dan terbangun kurang lebih pukul 05.00 WIB dan sudah tidak melihat lagi istrinya dirumah. 

Setelah tidak mendapati istrinya, akhirnya Suami korban dengan khawatir mencari disekitaran rumahnya karena korban sering pergi-pergi tanpa alasan yang jelas. Setelah dilakukan pencarian,  kurang lebih pada pukul 08.00 WIB suami korban mendapat kabar bahwa istrinya tersebut ditemukan tewas menggantung oleh warga desa yang sedang memikat burung dipinggir kali Kedungrejo. 

"Selanjutnya pemikat burung tersebut memberitahu kepada warga sekitar bahwa ada orang gantung diri di sebuah pohon dalam pekarangan," katanya kepada tim pituruhnews.com pada Rabu (2/3/2022). 
Setelah mendapatkan laporan dari warga, kemudian petugas dari Polsek Pituruh, tim inafis dari Polres Purworejo, Unit Reskrim Polsek Kemiri, tim kesehatan Puskesmas Pituruh serta Puskesmas Kemiri mendatangi TKP. Selanjutnya tim inafis Polres Purworejo melakukan olah TKP dan menemukan disebelah pohon nangka tersebut ada tangga dari sebatang bambu yang diduga untuk memanjat korban. 

"Korban menggantung di dahan sebuah pohon Nangka menggunakan kain selendang warna biru dengan Tinggi dahan Pohon nangka 6,5 meter dari tanah," katanya. 
Setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polres Purworejo, kemudian jenasah korban diturunkan oleh tim inafis dan di bawa pulang kerumahnya di Desa Kaliglagah Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. Sementara itu dugaan penyebab gantung diri masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. 

"Apabila anggota keluarga yang mempunyai masalah atau sakit menahun supaya diawasi supaya tidak mengambil jalan pintas gantung diri," harapnya. (PN/Lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update