Notification

×

Iklan


Soft Launching Rumah Belajar ALBRI Cabang Pituruh

Minggu, 26 Juni 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-06-26T13:04:09Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Upaya dalam meningkatkan kecerdasan pada anak, Rumah Belajar Ahli Berhitung (ALBRI) menggelar soft launching, lomba mewarnai dan tutorial berhitung cepat di Aula Kecamatan Pituruh, Minggu,26/06/2022 pukul 08.30 pagi.


Acara ini dibuk oleh Korwilcambidik Pituruh Santoso, S.Pd, dengan diikuti kurang 100 peserta lomba mewarnai dan ahli berhitung dengan sasaran peserta TK dan SD. Kegitan ini juga  diihadiri oleh Camat Pituruh Bangun Erlangga Ibrahim, S.STP,MM, Korwil Kecamatan Bidang Pendidikan Kecamatan Pituruh (Korwilcambidik) Santoso, S.Pd dan Owner Rumah Belajar ALBRI Lilik Sufitriani.

Korwilcambidik Santoso, S.Pd dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan soft launching rumah ahli berhitung dengan rangkaian lomba belajar dan aktraksi sulapnya.


"Melalui kegiatan ini berharap anak belajar lebih percaya pada kemampuannya, mencocokan warna, mengambil keputusan warna yang digunakan, memahami media dan alat yang digunakan, serta mempraktekkan tehnik mewarnai yang sudah dipelajarinya. Dengan ikut lomba si anak akan makin mengasah kemampuannya menjadi lebih baik lagi." ucapnya.

Owner Rumah Belajar ALBRI Lilik Sufitriani menambahkan bahkan sangat banyak terimakasih atas antusias orang tua yang sudah mendaftarkan diacara soft launching Rumah Belajar ALBRI cabang kecamatan Pituruh.


"Untuk di Purworejo kami memiliki dua cabang rumah belajar Albri, yaitu kecamatan Kemiri dan Pituruh sejak didirikan 28 November 2021 dengan total 160 siswa didik. Dengan adanya rumah albri ini sangat terbantu untuk mengasah kemampuan pada anak dengan belajar menghitung." ucapnya.


"Soft Launching ini sangat peserta sangat antusias, peserta yang ikut kurang lebih 100 peserta lomba mewarni dengan rangkaian juga dihibur oleh hiburan sulap oleh Kak Bara, dan tutorial cara berhitung cepat oleh siswa didiik Albri.'' ucapnya.

"Adanya rumah berhitung ini saya berharap anak-anak bisa terbantu dalam mungkin masih susah berhitung, membaca disekolah. Kami juga berharap siswa didik rumah berhitung ini dapat menguasai berhitung dan cepat dan mampu menorehkan prestasi di dalam kelasnya.'' imbuhnya.


"Kegiatan soft launching ini kita juga dibantu oleh teman-teman dari Sanggar Terasseniku sebagai konsep, dan ekskusi acara. Semoga ini akan menjadikan awal mencetak genarasi yang pintar berhitung dan membaca dengan cepat tanpa menggunakan alat bantu. Saya juga apresiasi dari belajar albri untuk siswa didik albri yang berprestasi di sekolah. Karena Sejumlah 20 anak didik rumah belajar albri yang mendapatkan juara kelas di sekolah." tambah Lilik.


Pemenang lomba mewarnai yang di gelar Albri, yaitu untuk kategori Juara Kategori SD Juara I Naura, Juara II Sela Marsela, dan Juara III Estiningtyas. Dan untuk kategori TK Juara I Ameera, Juara II Amar dan Juara III Rakai Tibra.

Sementara itu, Orang tua salah satu peserta Novi Kartika Sari mengatakan merasa bangga dan berterimakasih kepada rumah belajar ALBRI putrinya bisa belajar berhitung dengan cepat hanya menggunakan jari.


"Saya berharap untuk siswa/i didik yang bergabung di rumah belajar ALBRI tetap terus semangat untuk berlatih dan belajar dalam berhitung cepat dengan menggunakan jari aljabar, begitupula dengan siswa/i yang akan baru belajar membaca dengan cepat." Ucapnya

" Alhamdulillah anak saya ini baru bergabung bersama rumah belajar ALBRI kurang lebih selama sebulan sudah mampu berhitung penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian hanya dengan menggunakan jari. Dengan soft launching patut juga diapreasiasi karena siswa-siswi dapat belajar melatih kemandirian dan percaya diri." tutupnya.


Jika berminat gabung dengan ALBRI, bisa mendaftar melalui akun media sosial Instagram @rumahbelajaralbri atau datang langsung ke kantor cabang :

ALBRI Pusat Kemiri, beralamatkan Kemirilor, RT/RW 02/03 Kemiri.

ALBRI Pituruh, beralamatkan Dukuh Mentosaran, RT/RE 05/05 Pituruh.

Hubung Kontak Person : 

085228270200 Owner Albri Lilik Sufitriyani

Iklan

×
Berita Terbaru Update