Notification

×

Iklan


Road To Show Milad SMK Patriot Pituruh Ke-17, Gelar Pertunjukkan Marching Band "Anoman Obong"

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:04 WIB Last Updated 2022-06-29T14:12:02Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Dalam menyemarakkan hari jadi SMK Patriot Pituruh pada tanggal 30 Juni 2022, menggelar acara acara Road To Milad SMK Patriot Pituruh Ke-17, Selasa, 28/06/2022.


Perayaan hari jadi SMK Patriot Pituruh mengadakan pertujukan Marching Band Show bertemakan "Ethnic Traditional Culture". Rangkaian Road Show Milad ini yaitu Lounching Marching Band "Gema Nada Patriot" dengan versi terbaru, Musikalisasi Puisi dan sedikitnya 200 penonton warga kecamatan Pituruh. Launching ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd.

Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh, Haryoto, M.Pd mengatakan dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada masyarakat kecamatan Pituruh atas antusiasnya perayaan hari jadi SMK Patriot Pituruh yang ke-17. 


"SMK Patriot Pituruh ini didirikan pada tanggal 30 Juni 2005, pada tahun 2022 menginjak usia ke-17, semoga di hari jadi ini SMK Patriot Pituruh mampu mendidik dan mencetak generasi siswa yang bermanfaat, baik keluarga, agama dan bangsa. Serta mencetak generasi mandiri di dunia industri." ucap Haryoto kepada tim Pituruh News, Rabu siang, 29/06/2022.

"Saya apresiasi kepada guru pembimbing dan siswa atas semengatnya memperingati hari jadi SMK Patriot Pituruh dengan mempertunjukan marching band, yang mana selama beberapa tahun ini sempat vakum karena pandemi covid-19." imbuhnya.


"Dengan launching marching ini saya berharap kedapan Marching Band Gema Nada Patriot ini kedepan diterima di masyarakat, tetap eksis, dan berkembang menjadikan wadah krearifitas siswa, serta menuangkan bakat siswa dibidang musik dan seni." tambahnya.

Sementara itu, diungkapkan bagian Litbang Humas SMK Patriot Pituruh Jery Handoko bahwa proses perayaan hari jadi SMK Patriot Pituruh ini cukup menarik, yang mana para pemain marching band ini memulai start dari  halaman kecamatan Pituruh dengan pawai menuju sekolahan SMK.


"Kegiatan ini cukup menyita perhatian masyarakat, terbukti banyaknya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan pertunjukan Anoman Obong sebagai tokoh pewayangan yang dibawakan oleh siswa/siswi SMK Patriot dan  dewan guru. Saya berharap melalui pertunjukkan ini semoga Gema Nada Patriot ini bisa diterima dan akan menjadikan salah satu ikon sekolah yang penyuguhan marching band yang berbeda dan lebih spektakuler." ucapnya.

"Marching Band kita cukup menarik karena sempat vakum beberapa tahun, namun di tahun 2022 kita menunjukkan bahwa kita tetap mampu menampilkan yang berbeda dengan mendatangkan pelatih yang profesional dibidangnya, " tambah Jery.


"Dalam perayaan ini, pada Kamis, 30/06/2022 segenap keluarga besar SMK Patriot Pituruh dan yayasan dan perwakilan dari komite sekolah  juga akan mengadakan mujahadah bersama dan doa sebagai wujud tanda syukur, dengan harapan SMK Patriot Pituruh semakin maju." imbuhnya.


"Launching ini juga sekaligus pengukuhan anggota marching band Gema Nada Patriot yang dipimpin oleh Muhtar Dadong dan Sinung. Prosesi acara ditutup dengan pemberian doorprize untuk penonton." tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update