Notification

×

Iklan

Wilcambidik Pituruh Gelar Kompetisi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:56 WIB Last Updated 2022-06-14T23:56:46Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Kompetisi Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (
MIPA) tahun 2022 tingkat Kabupaten jenjang sekolah dasar (SD) kembali diadakan secara dalam jaringan, bertempat di satu lokasi disetiap wilcambidik, Senin, 13/06/2022 kemarin.


Wilcambidik Pituruh dalam mengadakan Kompetisi MIPA bertempat di SDN Pituruh. Peserta adalah perwakilan setiap sekolah yang mendaftarkan diri melalui aplikasi pusat prestasi nasional (puspresnas).  


Ketua Panitia tingkat kecamatan Pituruh Suryani mengatakaan bahwa kompetisi MIPA berbeda dgn KSN  atau rangkaian kegiatannya berbeda. Kompetisi MIPA Kabupaten Purworejo menggunakn platform aplikasi e-learning dri Dinas Pendidikan Kbupaten Purworejo yang bernama Beduk Purworejo akronim dari Belajar Daring Mudh dan Asyik. 
"Saya ucapkan kepada perserta MIPA ini akan menjadi wawasan dan ilmu bermanfaat bagi perserta yang mengikutinya."ucpanya.


Suryani menambahkan tujuan Kompetisi MIPA slah satunya yaitu menyediakan wahana bagi peserta didik jenjang SD/MI untuk mengembangkn talenta bidang Matematika dan IPA sehingga peserta didik dapat berkreasi terampil, memecahkan masalah, dan mampu mengembngkan seluruh aspek kepribadian.


"Untuk Wilcmbidik Pituruh diikuti oleh 35 Peserta IPA dan 35 Peserta Matematika, untuk pengumuman juara pada kegiatan bedah soal Kompetisi MIPA yng dilaksnkn senin,  20 Juni 2022." tutupnya.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update