Notification

×

Iklan


Camat Pituruh Kukuhkan Paskibraka Kecamatan Pituruh

Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:57 WIB Last Updated 2022-08-16T01:10:16Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Senin, 15/08/2022 pukul 16.00 WIB Camat Pituruh Ickbal Nugroho, S.STP, M.IP mengukuhkan 72 paskibra kecamatan Pituruh di Gedung Serba Guna Desa Pituruh, pasukan ini yang akan bertugas dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Pasukan ini terdiri dari beberapa sekolah di kecamatan PIturuh yaitu SMA N 10 Purworejo berjumlah 52 siswa, SMK Patriot Pituruh 16 siswa , dan MA Ma'arif NU Pituruh 4 siswa.

Camat Pituruh Ickbal Nugroho mengucapkan pada saat sambutan kepada pasukan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas untuk pasukan paskibraka kecamatan Pituruh tahun 2022 yang baru saja dikukuhkan. "Saya berpesan untuk anggota usai di kukuhkan ini tetap menjaga kondisi kesehatan, menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan berpegang teguh jiwa kenasionalisme sebagai semangat pengabdian kepaad tanah air tercinta Indonesia." ucapnya.

"Untuk adik-adik paskibraka ini adalah permuda pemudi yang sudah terpilih melalui seleksi pada bulan Juli lalu, harus bangga guna menjadi generasi penerus yang akan mewujudkan cita-cita para pahlawan bangsa. Dan harus jaga kekompakan anggota paskibraka, tetap tenang dan fokus dalam menjalankan tugas dan membentuk formasi yang telah diajarkan oleh pelatih." imbuhnya.
Hal sama disampaikan, pelatih paskibra 2022 anggota Koramil/09 Pituruh Wateman mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia HUT RI Ke-77 kecamatan Pituruh. "Alhamdulillah pasukan pengibar bendera kecamatan Pituruh pada sore ini sudah dikukuhkan oleh camat Pituruh Ickbal Nugroho, S.STP, M.IP dengan paskibra 72 anggota, dan pelatih Koramil 6 orang, Polsek 6 orang berjalan dengan lancar." terangnya.

"Setalah dilaksanakan pengukuh ini, pada tanggal 16/08/2022 pagi juga akan melaksanakan gladi bersih dalam mempersiapkan rangkaian HUT RI Ke-77 dan untuk tampilnya pada hari H yaitu Rabu, 17 Agustus 2022. Mohon do'a semoga kita diberikan kesehatan, kelancaraan, dan tidak ada halangan suatu apapun, Amin amin ya robbalalamin." ucapnya.

"Alhamdulillah ditahun ini saya mewakili siswa SMK Patriot Pituruh bisa ikut serta dalam pasukan pengibaran sang merah putih di hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77, semoga diberikan lancar dan kesehatan dalam melaksanakan paskibra di lapangan desa Pituruh. " tutup Sidik Saputra paskibra Kecamatan Pituruh.

Acara ini juga di hadiri oleh Kapolsek Pituruh AKP Saptohadi, Danramil09 Pituruh Kapten Inf Muhtafin Sholeh dan instansi yang ada diwilayah kecamatan Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update