Notification

×

Iklan

Malam Tirakatan dan Lomba-lomba Unik Dalam Rangka memperingati HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:30 WIB Last Updated 2022-08-17T15:10:22Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) Dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI yang yang ke 77, RW 02 PLASBA (Plaosan Baledono) mengadakan Malam Tasyakuran / Tirakatan  pada 17 Agustus 2022, kegiatan ini dihadiri oleh KH R. Najib Fathurrahman, tokoh masyarakat, ketua RT 01 - 04 dan Masyarakat dilingkungan RW 02 Plasba, Selasa,16/08/2022.

Syaeun menyampaikan tema Kegiatan Malam ini yakni Mengaplikasikan pesan almarhum Jendral Sudirman, bahwa Tak ada kemenangan atau kemajuan Tanpa ada Persatuan, tak mungkin ada Persatuan tanpa Kebersamaan dan semangat Silaturahim sekaligus memotivasi Masyarakat untuk lebih memupuk Rasa Persatuan dan kesatuan dengan lebih meningkatkan kebersamaan dengan silaturahim.


kemudian syaeun juga menegaskan kepada warga untuk menggalakkan kembalai Gerakan Kampungku adalah Rumahku,  kemudian beliau juga mencanangkan Motto atau Slogan Kampung Plasba Beradab, Beriman Ramah Aman dan Bersinergi.

Rangkaian kegiatan acara di wilayah RW 02 Plasba ( Plaosan Baledono) dimulai Tgl. 13/08/2022 terpusat di RT 04 RW 02 mengadakan beberapa perlombaan atau pertandingan untuk melatih sportifitas dan menghibur untuk lingkungannya, diantaranya Pertandingan Sepakbola Plastik, Pukul Air, makan krupuk, Lari bawa kelereng, Lomba Mancing Ibu2, Estafet Tepung, dengan kegiatan tersebut ini diharapkan kehidupan antar warga bisa Guyub Rukun dalam menggiatkan program-program RW untuk merubah lebih Baik, imbuhnya


Sakri selaku ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa Acara Tirakatan atau Tasakuran Malam Hari ini yang dimulai pukul 20.00 WIB dengan agenda kegiatan diantaranya Menyanyikan Indonesia Raya dan hari merdeka, Tahlil atau Kirim Do'a untuk Pahlawan Kemerdekaan yang Gugur, penyampaian  Sejarah Uraian singkat Tentang perjuangan NKRI, kemudian ada Potong Tumpeng dan do'a bersama.


Sakri juga menyampaikan harapan dengan kegiatan pada malam ini dapat menginspirasi Warga dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga tidak melupakan sejarah para pendahulunya dan cinta pada Nusa bangsanya sehingga dalam praktenya bisa serasi seiring sejalan dengan cita cita para leluhur, Bersatu Berdulat adil dan makmur berdasarkan Pancacila sebagai falsafah  Pemersatu Bangsa, katanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update