Notification

×

Iklan


Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Kecamatan Pituruh di Gelar Lebih Awal dari Biasanya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:42 WIB Last Updated 2022-08-17T10:08:09Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, upacara bendera merah putih kembali di lapangan Widoro Desa Pituruh, Rabu,17/08/2022 Upacara berlangsung pada pukul 08.30 WIB yang mana sempat vakum diadakan karena diterpa pandemi covid-19.

Inspektur Upacara oleh Camat Pituruh Ickbal Nugroho, S,STP,. M.IP, untuk Komandan Upacara Pelda Parino upacara dihadiri oleh beberapa instansi, ormas dan sekolah yang ada di wilayah kecamatan Pituruh, baik SD, SMP/Mts maupun SMK/SMA. Turut hadir juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP.MAP, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Akhmad Ngafiffurohman, S.Pd, Kapolsek Pituruh AKP Sapto Hadi, SPd. SH. MH, Danramil/09 Pituruh Muftavin Sholeh, S.Pd.I dan 49 Kepala Desa di Kecamatan Pituruh. 
Camat Pituruh Ickbal Nugroho dalam sambuatannya mengucapkan, alhamdulillah tahun ini peringatan HUT RI Ke-77 bisa kembali gelar upacara bendera di lapangan Widoro desa Pituruh bisa berjalan aman dan lancar.

"Sesuai dengan intruksi bupati Purworejo, ia juga mengatakan  melalui dengan kemarin adanya pendemi kita sangat berkonsentrasi dalam menangani permasalahan kesehetan, tapi ini tidak mengurangi agenda-agenda apapun. Dengan pengembangan sumberdaya manusia berkualitas menjadikan prioritas sejalan dalam visi kabupaten Purworejo Berdaya Saing 2025." ucapnya

"Dalam peringatan HUT RI Ke-77 ini bertemakan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuad ini akan menjadi semboyan kemerdekaan di tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadpi duni yang penuh disruosi." 
Ia juga mengatakan bahwa tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat bisa dicapai jika semua bahu-membahu dan saling bergendeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus pulih lebih cepat dari pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi serta harus bangkin lebih kuat dalam menggapai cita cita bangsa.

"Saya ucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam peringatan HUT RI Ke-77 ini, dan tidak lupa juga kepada pelatih baik dari Polsek maupun Koramil/09 Pituruh, serta juga anggota pasukan paskibra kecamatan Pituruh yang sudah berlatih dan ikut serta dalam pelaksanaan upacara bendera di lapangan Widoro Desa Pituruh ini."' tambahnya.

Pasukan yang bertugas dalam paskibra ini terdiri dari beberapa sekolah di kecamatan PIturuh yaitu SMA N 10 Purworejo berjumlah 52 siswa, SMK Patriot Pituruh 16 siswa , dan MA Ma'arif NU Pituruh 4 siswa.  Dari informasi yang di peroleh Pituruh News bahwa pelaksaana upacara bendera di gelar lebih awal karena ada kegiatan upacara sesuai instruksi presiden Ir. Joko Widodo pada saat deti-detik proklamasi digelar daring melalui siaran televisi maupun zoom.
Untuk Pengibar Bendera yaitu Dimas Erik Saputro dari SMA N 10 Purworejo, Fatekhah Pangestu Ayad dari SMA N 10 Purworejo, Tri Handoyo dari SMA N 10 Purworejo. Pembawa baki Maulida Nur Baiti dari SMA N 10 Purworejo, untuk pembawa baki sore yaitu Septi  Chalvana dari SMA N 10 Purworejo. Dengan Paduan Suara PGRI Kecamatan Pituruh.

Usai upacara bendera rangkaian acara pentas kesenian Ndolalak Massal SD se-kecamatan Pituruh, Cing Po Ling, Marching Band SMK Patriot Pituruh, SMP 1 PMB Pituruh, Mts Ma'arif NU Pituruh dan SD N Pituruh. Untuk penurunan bendera akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB.

Iklan

×
Berita Terbaru Update