Notification

×

Iklan

SMK Patriot Pituruh Kembali Menorehkan Prestasi, Juara I Lomba Solo Vokal Tingkat Kabupaten

Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:41 WIB Last Updated 2022-08-25T12:42:56Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - SMK Patriot Pituruh merupakan sekolah menengah kejuruan yang ada di kecamatan Pituruh, sekolah ini didirikan pada 30 Juni 2005 dan sudah tidak asing lagi disemua kalanga masyarakat khsususnya warga kecamatan Pituruh.

Baru-baru ini SMK Patriot mampu menorehkan prestasinya lagi di bidang seni musik, salah satu siswa sekolah ini ikut berpartisipasi dalam perlombaan lomba solo vocal tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Purworejo mendapatkan peringkat satu dari 33 peserta yang mengikuti perlombaan ini, tema lomba yaitu " Merdeka di Mata Seniman" yang bertempat di SMK Bharasa Purworejo, pada tanggal 20 Agustus 2022 kemarin.


Dalam lomba ini SMK Patriot Pituruh mengirimkan dua delegasi perwakilan siswa putra dan putri, untuk putra bernama Breny Eko Hadi Nugroho ( kelas XI TKRO A) sedangkan putri Sri Eka Nurhayati (kelas X MPLB).

Dikatakan, Humas Litbang Jeri Handoko ini merupakan prestasi baru lagi yang diperoleh SMK Patriot Pituruh dari perlombaan solo vocal, yang mana dulu juga pernah mendapatkan juara 3 akustik Compat Band SMK Patriot dalam Manajemen Got Talent Tingkat SMA/SMK/MA Se-Eks Karesidenan Kedu 2021.


"Alhamdulillah tahun ini prestasi SMK Patriot Pituruh bertambah berhasil mendapatkan juara 1 kategori putra Breny Eko Hadi Nugroho dalam lomba solo vocal tingkat SMA/SMK/MA se-kabupaten Purworejo. Breny merupakan siswa dari desa Keburusan, Kecamatan Pituruh. Siswa SMK itu tidak hanya belajar dan berkarya dalam  bidang akademis saja, namun harus bisa belajar di non-akademis juga." ucap Jeri.


"Breny merupakan putra pertama dari dua bersaudara, yang mana menurut informasi dari orang tuanya sejak kecil sudah hobi menyanyi dan pernah mewakili perlombaan tingkat kecamatan." imbuhnya.

Jeri menambahkan atas prestasi yang diraih oleh Breny, dari pihak Yayasan Pendidikan Patriot Al-Imam Pituruh memberikan bea siswa dengan bebas uang SPP selama 1 tahun. "Pihak Yayasan Pendidikan Patriot Al-Iman sangat mengapresiasi dan mensupport siswa-siswi SMK Patriot Pituruh dalam bidang akademis ataupun non-akademis." tambah Jeri


"Prestasi yang diraih oleh Breny bisa memotivasi siswa-siswi lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di tingkat kabupaten hingga tingkat Nasional. " ucapnya

"Saya merasa sangat bangga, bahagia dan terharu atas pencapaian ini. Saya termotivasi untuk lebih bisa mengembangkan bakat saya dalam bidang tarik suara. Saya bersyukur dan berterimakasih atas bea siswa prestasi yang diberikan oleh pihak Yayasan." ucap Breny.


Dari lomba ini Breny dari SMK Patriot Pituruh mampu menjadi juara I di lomba solo vocal, untuk juara II SMK N 1 Purworejo dan Juara II SMK Pancasila 1 Kutoarjo.

Iklan

×
Berita Terbaru Update