Notification

×

Iklan


Bupati Purworejo Lantik dan Kukuhkan 114 Pejabat

Sabtu, 10 September 2022 | 08:59 WIB Last Updated 2022-09-10T01:59:23Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas, Jumat (09/09/2022). Drs Sutrisno MSi dilantik sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Digelar di Ruang Arahiwang Setda, sebanyak 56 orang yang dilantik merupakan pejabat administrator dan 44 orang pejabat pengawas. Bupati juga mengukuhkan 1 kepala satuan pendidikan non formal dan 12 kepala sekolah menengah pertama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Hadir Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat kepada pejabat, kepala satuan pendidikan non formal dan kepala sekolah yang telah dilantik dan diambil sumpahnya serta dikukuhkan. 

Bupati berharap semuanya dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu menjaga integritas, terus mengembangkan kompetensi diri, loyal, dan penuh dedikasi.

Dikatakan, pelantikan dan mutasi jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. 

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan umum,” jelasnya.

Menurutnya, perpindahan tugas dan area kerja akan memperkaya pengalaman setiap pegawai dalam mengadaptasi lingkungan strategis yang berubah sedemikian cepat menyesuaikan perubahan zaman dan dapat menjadi potensi pengkayaan dan pembinaan karier.

Bupati menambahkan, guna mewujudkan Visi Purworejo Berdaya Saing 2025 atau Panca Daya Saing, tentunya memerlukan kesiapan. Salah satunya adalah birokrasi yang kapabel dan berdaya saing yang dapat menggerakkan roda pemerintahan serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien, dan akuntabel. 

“Kepala Sekolah dan jajaran pendidikan tentunya memiliki peran dalam penyiapan sumberdaya manusia sejak dini melalui pendidikan. Namun, perlu adanya kesamaan visi dan persepsi bahwa tugas ini merupakan suatu amanah yang harus kita laksanakan bersama. Ibarat sebuah bangunan yang saling menguatkan. Bila ada salah satu atau beberapa diantaranya yang lemah, maka akan berdampak pula pada lainnya,” imbuhnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update