Notification

×

Iklan


750 Santri Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 19:05 WIB Last Updated 2022-10-22T12:05:51Z

PITURUH, (pituruhnews.com) -  22 Oktober 2022 merupakan peringatan Hari Santri Nasional 2022, Dalam peringatan ini telah dilakukan upacara peringatan hari santri nasional di Halaman Kecamatan Pituruh, Sabtu, 22/10/2022 dengan inspektur upacara Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri Muktavin Sholeh, S.Pd.I .

Peserta Upacara ini diikuti sedikinya kurang lebih 750 santri yang terdiri badan otonom nahdhatul ulama, muhammadiyah boarding school (MB) Pituruh dan juga tamu undangan baik muspika kecamatan Pituruh.


Ketua pantia Malik Khairul Anam mengatakan hari ini pada tanggal 22 Oktober 2022 merupakan peringatan Hari Santri Nasional 2022, dalam memperingatinya dengan menggelar upcara peringatan ini yang di selenggarakan oleh MWC Nahdhatul Ulama dan badan otonomnya.


"Dalam peringatan ini kita tergabung menjadi satu membentuk kepanitiaan untuk menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional 2022. Yang dipanitiai oleh PAC GP Ansor Kecamatan Pituruh." ucapnya.


"Upacara ini kita juga melibatkan semua Badan otonom NU San juga lembaga-lembaga NU MA'ARIF, madrasah, Pondok pesantren, kemudian dari unsur pemerintah juga dan masih banyak lagi." imuhnya.


Anam menambahkan bahwa di hari santri nasional ini yang mana, kita sebagai santri-santri dan juga kader penerus ulama agar bisa menjadi referensi kita dalam mengingat perjuangan para pendahulu yang sukarela gugur dimedan perjuangan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. "Kita sebagai penerus ulama, tugas kita sebagai santri saat ini untuk menjaga dan melestarikan apa yang sudah diperjuangkanoleh para ulama pendahulu kita.'' tambah Anam. 

Kapten Infantri Muktavin Sholeh menambahkan dihari ini kita semua memperingati Hari Santri 22 Oktober 2022, untuk itu mari panjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan kasih sayang nya Kepada kita, sehingga kita berada di tempat ini dalam keadaan sehat wal'afia.

"Upacara hari santri ini diharapkan semua harus tahu, untuk menjaga sebuah martabat kemanusiaan, seseorang, terutama para santri dan kaum terpelajar, dengan segala kemampuannya harus bisa saling merangkul dan peduli kepada siapapun, terutama untuk mereka yang membutuhkan Bagaimanapun juga, kalian semua adalah para santri/ pemuda yang sedang berjuang dalam menuntut ilmu. Mengamati apa saja yang sedang terjadi dan memikirkan apa yang bisa diperbuat untuk Indonesia lebih baik saat dewasa nanti." ucapnya.

"Dalam menjaga sesuatu itu lebih sulit, menjadi konsisten dalam kebaikan itu lebih sulit daripada ketika kita memulai. Jadi, saya berharap kepada kalian, untuk terus berusaha menjadi pribadi yang cerdas dan bijaksana. Tanamkan dalam diri masing masing bahwa kita semua harus menjaga harga diri sebagai manusia yang berpendidikan dan beragama. Fokus melakukan sesuatu untuk kebaikan diri kita dan orang lain. Serta terus berharap pada ridho Allah SWT. semoga di hari peringatan Hari Santri nasional tahun depan kita semua dalam keadaan yang lebih baik dari sekarang." ucapnya.

"Adanya peringatan diharapan kedepan semoga santri bisa menunjukan sebagai pelopor ukhuwah   insaniah, ukhuwah islamiyah dan wathaniyah. Berjibaku bersama dengan komponen yang lain Dalam Rangka Memajukan Bangsa Indonesia." tambahnya.

Dengan adanya peringatan hari santri ini, pihak panitia memberikan hadiah kepada santri yang berprestasi dalam menjalankan pendidikannya di madrasah dan pondok pesantren, berikut beberapa santriwan/santriwati berprestasi di beberapa bidang : 

NO

NAMA

JENJANG

JUARA TINGKAT

1

RAJENDRA GALANG WIJAYA

MI TAHASUS

3 RENANG 100 M GAYA BEBAS

1 RENANG 50 M GAYA BEBAS P

1 RENANG 200 M GAYA KUPU”

3 RENANG 200 M GAYA KUPU “

1 RENANG 200 M GAYA BEBAS

3 RENANG 200 M GAYA BEBAS

2

AHMAD ZULFIKRI YASIR

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRA

3

TAUFIK NUR HIDAYAT

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRA

4

FAJAR RIZKY NUGROHO

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRA

5

FATIMAH AINUL MARDHIYAH

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRI

6

AINA SHOFIYA PUTRI NAIRA

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRI

7

ISROFAH KHUSNUL KHOTIMAH

MI TAHASUS

1 PANAHAN BEREGU PUTRI

 

 

 

 

8

ARNIA KURNIA WATI

MTS MA’ARIF

MEDALI EMAS MAPEL MATEMATIKA TINGKAT JATENG

9

RENA GITA CAHYANI

MTS MA’ARIF

MEDALI PERUNGGU MAPEL IPA TINGKAT JATENG

10

PINKA AYU PRILYAULIA ENES

MTS MA’ARIF

MEDALI PERUNGGU MAPEL IPS TINGKAT JATENG

 

 

 

 

11

SUTANTI

MA MA’ARIF PITURUH

JUARA 2 KSM MAPEL EKONOMI TINGKAT KABUPATEN


Sementarai itu, salah satu siswa berprestasi Rena Gita Cahyani mengucapkan banyak terimakasih atas apresiasi kepadanya, semoga dengan adanya Hari Santri Nasional ini, Santri dapat Berkarya, Berjaya dan menjaga martabat bangsa Indonesia.

"Untuk rangkaian Hari santri Nasional yaitu Dimulai dengan agenda upacara bersama, kemudian  malamnya diadakan  istighosah dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. dengan ditutup nonton bareng perjuangan para pahlawan dan ulama. " tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update