Notification

×

Iklan


Peringati HSN 2022, SMP Nurul Muttaqin Kemiri Gelar Kirab Hari Santri

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:14 WIB Last Updated 2022-10-24T02:47:49Z

KEMIRI, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari santri nasional 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022.

Kepala Sekolah SMP Nurul Muttaqin Khofifah mengatakan ini merupakan dalam rangka memperingati hari santri nasional 2022 SMP Nurul Muttaqin menggalar peringatan ini dengan berbagai rangkaian kegiatan baik dari pentas seni, upacara maupun karvanal.

Rangkaian peringatan ini dari SMP Nurul Muttaqin yaitu pada Kamis dan Jum'at, 19-20 Oktober 2022 menggelar pentas seni perkelas mulai dari peringatan acara maulid nabi Muhammad SAW, ijab qobul, pembacaan kitab al-barzanji dan acara lainnya.


"Untuk peringatan kita juga mengikuti upacara hari santri 2022 di Lapangan Besar Kecamatan Kemiri bersama MWC NU Kecamatan Kemiri, dan untuk hari minggu, 23/10/2022 kita juga menggelar karnaval/kirab santri bersama MWC NU Kecamatan Kemiri,  Pondok Pesantren Nurulmutaqin, Panti Asuhan Nurulmutaqin  dengan total peserta karnaval kurang lebih 900 peserta karnaval." ucapnya.


"Dengan adanya acara ini sebagai wujud  kerja sama, yang mana mengkaitkan dengan Kurikulum Merdeka belajar, Jadi kami berusaha untuk mulai bekerja sama dari awal selama kegiatan apapun dengan wali santri." tambahnya.

"Karnaval ini dengan peserta seluruh siswa/siswi SMP Nurul Muttaqin dengan mengenakan pakaian cukup unik dan penampilan marching band, dengan adanya peringatan hari santri ini berharap anak didik kami itu mengingat kembali bahwa peristiwa Nahdatul ulama  terutama Itu adalah Ikut serta di dalam mencetuskan nilai nilai leluhur, dengan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia Sehingga anak anak kami harapkan untuk cinta tanah air yang sesuai semboyan kita Adalah NKRI harga mati.'' ucapnya.

Kontributor : Tomy

Penulis : Rizky

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update