Notification

×

Iklan


Civitas Academica SDN Sigenuk Pituruh Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 28 Oktober 2022 | 07:05 WIB Last Updated 2022-10-28T00:08:16Z

GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, civitas SD Negeri Sigenuk, Pituruh mengadakan kegiatan Mauid Nabi Muhammad SAW pada hari Kamis (27/11/2022)

Kegiatan berlangsung di ruang kelas III (tiga) SD Negeri Sigenuk. Diawali dengan pra acara pada pukul 08.00 WIB dengan pembacaan Asmaul Husna dan Sholawat Nabi bersama-sama. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Daffa Ibnu Khoiri dari kelas IV (empat).


Selanjutnya, acara dibuka dengan bacaan Basmallah bersama. Kemudian, sambutan dari Kepala SD Negeri Sigenuk, Muh Zaenal, S. Pd.

Dalam sambutannya, Muh Zaenal menyampaikan pesan kepada siswa kelas I (satu) sampai kelas VI (enam) agar selalu meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW dalam bertingkah laku sehari-hari.


“Dengan tema meneladani Nabi Muhammad SAW untuk mencetak generasi yang unggul dalam prestasi, berkarakter, dan berdaya saing secara global saya berharap seluruh siswa SD Negeri Sigenuk selalu meneladani Nabi Muhammad dalam bersikap sehari-hari sehingga mampu menjadi insan yang berprestasi dan berakhlak mulia”, tutur Muh Zaenal, S. Pd dalam sambutannya.


Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah pengajian oleh Kyai Abu Salim Al Atas dari Girigondo. Siswa sangat antusias mengikuti pengajian tersebut. Dalam pengajian tersebut, Kyai Abu Salim Al Atas menyampaikan bahwa Nabi Muhammad adalah sebiak - baik teladan dan kita semua mengharapkan syafa’at dari beliau baik di dunia maupun di Yaumul Akhir nanti.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan makan bersama seluru siswa _Nick2


Iklan

×
Berita Terbaru Update