Notification

×

Iklan


Pituruh Rebut Juara 2 dan 3 Dalam Porkab 2022 Cabang Sepak Takrow Beregu

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16:22 WIB Last Updated 2022-10-25T09:22:20Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dalam rangka menghadapi Porprov Jateng pada tahun 2023 mendatang, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Purworejo menggelar Kejuaraan Porkab sepak takraw. 

Event yang digelar di GOR Sarwo Edhie Wibowo pada Minggu (16/10) tersebut diikuti oleh 12 (dua belas) kecamatan. Yakni Kecamatan Purworejo, Kutoarjo, Banyuurip, Bagelen, Loano, Pituruh, Kemiri, Bayan, Grabag, Gebang, Bruno, dan Butuh.


Dalam event bergengsi tersebut, Kecamatan Pituruh berhasil menyabet juara 2. Hal itu disampaikan ketua panitia Yoyok Sudaryo saat dikonfirmasi pada Selasa (25/10/2022). 

"Nomor beregu Juara 1 diraih Kecamatan Purworejo, juara 2  Kecamatan Pituruh dan juara 3 Kecamatan Kutoarjo dan kecamatan Gebang," katanya. 


Kabid Pemuda dan Olahraga Nanang Agus Utomo yang didampingi Kasie Olahraga Muhamad Iskak menyambut baik terselenggaranya Porkab dari cabor sepak takraw. Menurutnya takraw merupakan olah raga warisan asli Indonesia yang perlu terus dikembangkan dan ditingkatkan.


“Dua belas perwakilan kecamatan akan memainkan partai nomor Beregu dan nomor Quadran selama sehari penuh,” ucap Yoyo Sudaryo selaku ketua panitia Porkab sepak takraw tahun 2022 kabupaten Purworejo.

Nanang berpesan kepada para atlet agar jangan cepat puas. Mengingat pada tahun 2023 Purworejo akan menjadi tuan rumah kejuaraan Popda Kedu. Maka event kali ini dijadikan pencarian bibit atlet sepak takraw untuk menghadapi Popda, disamping persiapan Porprov Jateng tahun 2023.


“Saya melihat perkembangan cabor sepak takraw di Purworejo cukup pesat dan merata. Walaupun ada beberapa daerah yang belum menurunkan atletnya dalam event ini, namun saya yakin kelak semua kecamatan pasti akan mampu mengirimkan atletnya pada event yang akan datang,” ucap Nanang Agus Utomo


Meski anggaran terbatas, pihaknya tetap menyelenggarakan kejuaraan dengan mendapat dana stimulan dari Dinas Porapar. 


“Terselenggaranya Porkab ini berkat adanya kerjasama antara PSTI dan Dinporapar Kabupaten Purworejo,” jelas ketua panitia.


Diketahui susunan tim sepak takraw kecamatan pituruh tersendiri dari 6 pemain yakni : Sakunto (kalikotes), Bob marlo (prapag lor), Henu susanto (prigelan), Ilham bayu priyono (prigelan), Ngudi pujianto (karanganyar) dan Muhammad aunur rofi (Karanganyar) 


Tim kecamatan pituruh di oficial i oleh Hesti nur cahyo (Prapaglor) dan Sutrisno (Megulunglor). 

Sementara itu pada pertandingan yang berlangsung hingga malam hari tersebut, Kecamatan Purworejo berjaya di dua nomor, yakni nomor Beregu dan nomor Qadran. Di partai final nomor beregu tim sepak takraw Kecamatan Purworejo berhasil mengalahkan Kecamatan Pituruh dengan skor 2-0 Sedangkan untuk nomor Quadran mengalahkan Kecamatan Kutoarjo juga dengan skor 2-0..


Bermodalkan dana patungan masing-masing atlet dan official perwakilan dari kecamatan Pituruh berhasil membawa 2 gelar juara yaitu juara 2 di nomor beregu dan juara 3 di nomor Quadran cabang sepak takraw tingkat kabupaten purworejo.


"Semoga event kedepan khusus cabang sepak takraw bisa dipedulikan lagi mengingat tahun sebelum nya di porkab sepak takraw perwakilan dari kecamatan pituruh berhasil juara satu," kata Sakunto salah satu pemain dari Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update