Notification

×

Iklan


BMW Meriah, Ribuan Warga Doplang Tumpah Ruah di Jalan

Senin, 28 November 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-11-28T23:44:04Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Kegiatan Bupati Menyapa Warga (BMW) kembali dilaksanakan, Minggu (27/11/2022). Kali ini ada dua kelurahan yang dikunjungi Bupati, yaitu Kelurahan Sindurjan dan Kelurahan Doplang. Selama perjalanan mengelilingi Kelurahan Sindurjan dan Doplang, sama halnya dengan BMW sebelumnya, banyak anak-anak yang mengikuti rombongan, bahkan jumlahnya lebih banyak. Hal ini sederhana, tetapi menjadi tanda kedekatan tersendiri bagi rombongan BMW.

Bupati RH Agus Bastian SE MM  menyapa warga dengan bersepeda alias gowes dilakukan sambil memberikan bantuan sosial. Selain itu juga melakukan senam masal, memonitoring warga kurang mampu, dan warga yang sedang membutuhkan bantuan.

Mbah Barokah warga Kelurahan Sindurjan memberhentikan rombongan, hanya ingin bersalaman dengan pak Bupati . "Saya orang tua seperti ini juga ingin bersalaman, Pak Bupatinya gagah seperti ini. Bapak terimakasih sudah jauh-jauh berkunjung ke sini, semoga bapak selalu sehat dan apa yang diinginkan terwujud", ucapnya

Di Kelurahan Doplang rombongan BMW disambut antusias warga yang sangat luar biasa. Jumlahnya bisa mencapai ribuan orang, karena setiap sudut jalan dipenuhi warga. Bahkan di lapangan Kelurahan, Bupati disambut dengan marching band anak-anak dan tarian Srunthul. 

Penyambutan ini memang menjadi yang paling meriah diantara yang lain. Apalagi diadakan pameran UMKM,  pelayanan dari Disdukcapil, Samsat, Dinkes, Dinas PMPTSP dan BPKPAD. Kemudian juga dilakukan pemberian bingkisan manfaat untuk siswa SD dan bantuan sosial untuk warga Doplang.

Bupati juga tidak meninggalkan ciri khasnya, yaitu berbincang-bincang dengan para RT/RW. Pertanyaannya pun masih senada. "Gimana Pak, sudah cair belum insentifnya, sepertinya sudah ya, pastinya sudah ya, " tanyanya. 

Beliau juga menjelaskan bahwa insentif itu adalah program dari bupati dan merupakan bentuk kepeduliannya terhadap lembaga kemasyarakatan desa dan kelurahan, khususnya RT/RW.(prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update