Notification

×

Iklan

Festival Anak Purworejo 2022, Beri Kesempatan Kembangkan Kreativitas

Kamis, 22 Desember 2022 | 18:17 WIB Last Updated 2022-12-22T11:17:11Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Dunia anak merupakan dunia yang penuh dengan kreativitas dan kegembiraan. Setiap anak harus diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitasnya masing-masing sehingga mereka mampu menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif.


Hal itu dikatakan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat membuka Festival Anak Purworejo 2022, di halaman Cafe Sultan, Kamis (22/12/2022). Tampak hadir Anggota DPRD Purworejo Komisi IV Rani Summadiyaningrum SFarm, Kapten (CPM) Sutiyono dari Kodim 0708 Purworejo, perwakilan dari Kecamatan Purworejo, Kecamatan Bayan dan unsur terkait.


Wabup mengatakan bahwa setiap anak memiliki minat dan bakat masing-masing. Maka sebagai orang tua  sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita untuk menggali, mengembangkan, serta memfasilitasi mereka sesuai dengan minat dan bakat yang mereka miliki.

"Saya juga berpesan kepada  anak-anak di Kabupaten Purworejo untuk senantiasa belajar dengan baik dan banyak membaca, kurangi main handphone. Dan yang terpenting adalah giatlah beribadah, berbaktilah kepada kedua orang tua dan hormati guru-guru kalian," pesannya.


Ketua panitia Erlin melaporkan Acara Festival Anak Purworejo 2022 akan berlangsung selama 3 hari kedepan sampai dengan Sabtu 24 Desember 2022.


"Festival Anak Purworejo 2022 sebagai sarana hiburan dan rekreasi untuk keluarga. Dengan tujuan anak-anak dapat mengisi waktu liburan sekolah dengan hal yang bermanfaat. Kemudian memberikan wadah bagi teman-teman UKM untuk dapat promosi," jelasnya.


Berbagai mata acara yang diadakan antara lain festival kuliner dan bazzar multiproduk, lomba menyanyi dan fashion show, lomba mewarnai media kaos. Selain itu juga ada perform talenta anak Purworejo meliputi tari-tarian, baca puisi, biola, musik, band anak, pelatihan merangkai buket snack, dan senam bersama ibu-ibu sanggar senam.(prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update