Notification

×

Iklan


Wabup Monitoring Seleksi Kompetensi PPPK JF Guru

Jumat, 20 Januari 2023 | 08:42 WIB Last Updated 2023-01-20T01:42:20Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH melakukan monitoring secara langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK JF guru di SMP N 2 Purworejo, Rabu (18/01/2023). Turut hadir Kepala BKPSDM Kabupaten Purworejo Fitri Edi Nugroho SE MM, Tim monitoring BKD Provinsi Jateng dan Kepala SMP N 2 Purworejo.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan selamat kepada peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022. 


Pelaksanaan seleksi adalah langkah untuk pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik di seluruh wilayah NKRI dengan berdasarkan undang-undang dan perlu untuk didukung oleh pihak-pihak terkait.

Dikatakan bahwa seleksi kompetensi bagi PPPK JF Guru merupakan langkah strategis untuk pemenuhan kebutuhan tenaga pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana diamanahkan oleh undang-undang.
Keberhasilan pelaksanaan seleksi perlu didukung oleh pihak-pihak terkait sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya. 

”Oleh karena itu, pelaksanaan Seleksi Kompetensi bagi PPPK JF Guru diharapkan dilaksanakan secara obyektif supaya didapatkan tenaga-tenaga pendidikan yang yang profesional," tandasnya.


Wabup menegaskan seleksi PPPK JF Guru dilaksanakan dengan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme,  dan tidak dipungut biaya. Sedang tahapan seleksi pelamar PPPK JF Guru terdiri atas seleksi administrasi, seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK JF  Guru dilakukan dengan menilai kesesuaian kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan  kompetensi sosial kultural. 

”Selain itu dilaksanakan seleksi wawancara dengan sistem CAT - UNBK, sehingga Bapak/Ibu nanti dapat mengerjakan langsung di komputer. Tetap tenang dalam mengerjakan ujian, semoga mendapat hasil terbaik dan dapat bermanfaat untuk Kabupaten Purworejo yang kita cintai ini," pesannya.
Kepala BKPSDM Kabupaten Purworejo Fitri Edi Nugroho ikut mendoakan untuk kelancaran para peserta dalam mengikuti ujian kompetensi.

"Insyaallah semua diberikan kelancaran ya, seperti doa dari Bu Wakil Bupati Purworejo untuk semuanya semoga diijabah, ibu-ibu dan mbak-mbaknya bisa naik kelas dari honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja," ungkapnya.

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK JF guru dilaksanakan dua hari yaitu mulai tanggal 18-19 Januari 2023 di SMP N 2 Purworejo. Dari informasi yang diperoleh seleksi kompetensi PPPK JF guru diikuti oleh 270 peserta se-Kabupaten Purworejo.(Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update