Notification

×

Iklan


Masjid Al-Hidayah Kalikotes Diresmikan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti

Rabu, 15 Februari 2023 | 18:15 WIB Last Updated 2023-02-15T11:15:05Z
KALIKOTES, (pituruhnews.com) - Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meresmikan masjid Al Hidayah di Desa Kalikotes, Rabu (15/02/2023). Peresmian masjid ditandai dengan pengguntingan pita, dan dilanjutkan pengajian yang menghadirkan mubaligh Drs KH Muslim Syaifudin dari Wonosobo.

Dalam sambutannya Wabup mengungkapkan, saat ini kita melihat banyak masjid yang dibangun dengan megah dan indah. Namun sangat disayangkan masjid-masjid tersebut sering kosong dari jamaah, terkadang hanya dipenuhi satu shaf padahal jumlah kaum muslimin di sekitar masjid itu amat banyak. 
“Oleh karenanya, saya berharap, usai peresmian Masjid Jami’ Al-Hidayah masyarakat Desa Kalikotes tetap konsisten memakmurkan masjid. Jangan sampai hanya ramai ketika bulan Ramadhan, Idul Fitri serta Idul Adha saja,” pesannya.
Wabup juga berpesan kepada takmir masjid agar terus membangun kebersamaan dengan warga sekitar untuk memakmurkan masjid. Karena masjid memiliki peranan penting dalam membina umat dan masyarakat serta merupakan bangunan yang diberkahi, karena dari masjidlah kebaikan muncul dan tersebar.
Menurut Muslim selaku Takmir Masjid Al Hidayah,  masjid dibangun di atas tanah wakaf dari keluarga Ibu Fajarwati binti Purman, dengan luas 898 meter.

 ”Luas masjid 12 x 12 meter persegi lama pengerjaan 9 bulan dan biaya pembangunan masjid dari warga masyarakat Kalikotes, baznas dan kelompok kelompok kemasyarakatan,” jelasnya. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update