Notification

×

Iklan


Jeda Semester di SDN Luwenglor Gelar Lomba Mewarnai

Kamis, 09 Maret 2023 | 07:50 WIB Last Updated 2023-03-09T00:51:40Z
LUWENGLOR, (pituruhnews.com) - Usai kegiatan Penilaian Tengah Semester ( PTS ) atau juga Sumatif Tengah Semester telah selesai dilaksanakan, SDN Luwenglor mengadakan lomba mewarnai untuk kelompok PAUD dan TK pada, Rabu, 08/03/2023.

Lomba ini diikuti 103 peserta sekecamatan Pituruh bertempat di SDN Luwenglor, dalam perlombaan ini mengusung tema "Sehat, Cerdas dan Religious". Lomba ini ibuka oleh Korwilcambidik Kecamatan Pituruh Maryono, S.Pd., M.Pd.

Kepala Sekolah SD N Luwenglor Suparno, S.P mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini untuk menambah pengalaman, melatih keberanian dan sportivitas serta mengembangkan kretaivitas bakat dan minat peserta.  "Tidak hanya dari wilayah Pituruh saja ternyata antusiasme peserta sampai dengan wilayah di luar kecamatan Pituruh." katanya.
Ditambahkan, ketua penyelenggara Muhidin, S.Pd.I acara seperti merupakan agendakan tahunan yang di SDN Luwenglor, dengan kegiatan yang lebih meriah dan bermakna lagi. "Selain lomba mewarnai kegiatan yang lainnya seperti pasar kelas atau bazzar makanan yang diikuti oleh siswa siswi kelas 4, 5, dan 6 dengan menyajikan dan menjual makanan serta ,minuman yang sehat, bergizi dengan harga terjangkau. Disamping menjual produk berkualitas tujuannya adalah melatih siswa dalam kegiatan jual beli, kejujuran dan tanggung jawab. " ucapnya.

Sementara itu, Rosita orang tua peserta bahwa sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena bisa melatih mental anak juga melatih disiplin dan kerjasama. "Dengan adanya kegiatan ini diharapakan agar tida hanya sekali ini saja, namun diselenggrakan acaranya bahkan mungkin ke depannya tidak hanya lomba mewarnai. Lomba mewarnai hari ini diambil masing masing kelompok 6 juara yaitu juara1,2,3,harapan 1,2,3 dari masing-masing kelompok serta ada pembagian doorprize bagi yang beruntung." ucapnya.

Kegiatan hari ini juga ditampilkan kreativitas dan penampilan dari siswa siswi SD N Luwenglor antara lain Tari Dolalak, Hafalan juz 30, Asmaul Husna, Lagu unggah ungguh adat Jawa, Macapat islami, dan penampilan Dai cilik. 

"Semoga acara seperti ini tidak hanya di SD N Luwenglor saja mungkin juga sekolah lain agar bisa menebarkan dan menyebarkan energi positif untuk dunia pendidikan terutama wilayah kecamatan Pituruh." tutup Korwilcambidik Kecamatan Pituruh Maryono, S.Pd., M.Pd.

Kontributor : Aida (SDN Luwenglor)

Iklan

×
Berita Terbaru Update