Notification

×

Iklan


Kampung Sengkuyung Ramadhan Omah Srotong Srawung Sitanjung di Apresiasi Wakil Bupati Purworejo

Senin, 03 April 2023 | 18:26 WIB Last Updated 2023-04-03T11:27:49Z

PURWOREJO, (pituruhnews.com) -Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Kampung Sengkuyung Ramadhan, tepatnya di Omah Srotong Srawung Sitanjung, Kelurahan Pangenjurutengah, Minggu (02/04/2023). Acara juga dihadiri Lurah Pangenjurutengah Widodo SPd, Pembina Yayasan Nuhantra Bakti Budaya Soekoso DM, serta dimeriahkan Kelompok Karawitan Lansia Pangenrejo.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus berbangga hati dengan kreativitas dan inovasi masyarakat serta Yayasan Nuhantra Bhakti Budaya, yang telah mengadakan kegiatan Kampung Sengkuyung Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif dan menarik. Selain itu, juga ada pemberian santunan untuk anak yatim piatu dan dhuafa.


“Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru warga masyarakat lainnya, karena dengan kepedulian sosial maka akan tercipta keharmonisan sosial yang kuat, suasana kekeluargaan, dan saling membantu satu sama lain,” ungkapnya.


Sementara itu Hantoro Wibowo selaku ketua panitia menyampaikan aktivitas sosial ini yang di inisiasi Yayasan Nuhantra Bakti Budaya adalah untuk membantu menggerakkan sektor perekonomian, budaya, dan sosial masyarakat. “Memang ini aktivitas sosial yang diinisiasi Yayasan Nuhantra Bakti Budaya untuk menggerakkan berbagai sektor ekonomi, budaya serta sosial,” jelasnya.

Dikatakan bahwa Kampung Sengkuyung Ramadhan baru dilakukan pada tahun ini, dimana nantinya kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan selama Ramadhan. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan seperti Pawai Taaruf Sambut Ramadhan, Pemeriksaan Gratis, Bazar, Peringatan 120 Tahun WR. Supratman, Lomba Puisi, Lomba Songsong Ketupat, Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek, serta Dialog.


Hantoro juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dengan dukungan selama ini, seraya berharap pemerintah daerah terus mendukung dengan kegiatan seperti ini. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update