Notification

×

Iklan

Ketua TP PKK Purworejo Lantik Ketua Tim Penggerak PKK Pituruh dan Bagelen

Jumat, 26 Mei 2023 | 22:17 WIB Last Updated 2023-05-26T15:17:59Z

PITURUH, (pituruhnews.com) -  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE melantik dua TP  PKK sekaligus. Masing-masing yang dilantik yaitu Nyonya Zumariyah Hartono sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Pituruh dan Nyonya Arisah Bambang Supriyatno M Pd sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Bagelen. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kecamatan Pituruh pada Kamis (25/5).


Turut hadir Camat Pituruh, Drs Hartono MM dan Camat Bagelen, Bambang Supriatno SSos selaku ketua pembina di wilayah masing-masing, Tim penggerak PKK Kabupaten Purworejo, Ketua Tim Penggerak Kecamatan se-Kecamatan Purworejo, Ketua Tim Penggerak Desa se-Kecamatan Pituruh. 


Keputusan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo dibacakan oleh sekretaris TP PKK Kabupaten Purworejo, Maini Widarto. Dasar Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pituruh dan Bagelen adalah Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Nomor 05/F/PKK Kabupaten/V/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pituruh dan Bagelen Kabupaten Purworejo. 


Usai melantik kedua Ketua TP PKK, Fatimah mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. Harapanya kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan bersungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab.


Dilansir wesbite purworejokab.go.id bahwa pelantikan Ketua TP PKK ini merupakan proses dan prosedur yang harus dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada. Acara ini bukan acara pelantikan ceremonial belaka namun dimaknai sebagai alih tugas yang membawa misi dan tanggung jawab yang besar, yakni dalam upaya untuk ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga – keluarga di seluruh pelosok desa melalui Gerakan PKK.


Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus senantiasa mau dan mampu menyelaraskan dengan irama program pemerintah daerah “Mari kita saling bergandeng tangan dan menyingsingkan lengan baju untuk tidak sekedar menatap kedepan tetapi melangkah kedepan seiring dengan kebijakan program pemerintah” ajaknya.


Sementara itu, Drs Hartono MM mengaku sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pituruh dan Bagelen di aula Kecamatan Pituruh. Suatu kehormatan bagi Kecamatan Pituruh sebagai tempat untuk pelantikan. 


“Harapannya pelantikan ini membawa support, motivasi tersendiri bagi ibu-ibu Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Pituruh punya ibu baru semoga bisa menyemangati gerakan yang sudah luar biasa ini” kata Camat Pituruh yang baru sebulan menjabat.


Menurutnya, PKK mempunyai peran penting sangat luar biasa misalnya Pokja IV di Kecamatan Pituruh sampai saat ini dari 49 desa ada 90 titik bank sampah. Selain itu, PKK juga turut berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah lunas PBB yang sampai saat ini sudah 9 desa.

Iklan

×
Berita Terbaru Update