Notification

×

Iklan

“Langkah Baru” Menuju Album The Jookies Band Asal Kutoarjo

Minggu, 21 Mei 2023 | 21:22 WIB Last Updated 2023-05-22T14:33:01Z

KUTOARJO, (pituruhnews.com) - Grup Musik "The Jookies" merupakan salah grup musik asal Kutoarjo yang pada, Minggu, 20/05/2023 menggelar pre-launching album “Langkah Baru” di sebalah timur Alun-alun Kutoarjo. The Jookies terbentuk pada tanggal 23 Agustus 2021 dengan konsep musik akustik dengan personil Junot sebagai vocal, Yoga kajon dan Tyo basis.


Acara pre-launching ini dimulai sejak Sabtu pagi hingga malam, pada pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dengan perform musisi asal Purworejo, baik dari kalangan pelajar maupun umum. Tidak hanya itu, acara launching ini juga menghadirkan kerjasama dengan pelaku umkm yang ada di kecamatan Kutoarjo dan sekitarnya dengan memasang stand-stand tenda disekeliling acara launching.


Acara ini dihadiri oleh forkompimca Kutoarjo dan warga masyarakat Kutoarjo. Selain pre-launching, The Jookies juga mengadakan Festival Musik Pelajar yang mana menghidupkan kembali festival band pelajar di Purworejo yang dirasa beberapa tahun sepi.

Junod Personil The Jookies mengatakan bahwa acara pre-launching ini digelar mulai pagi hingga malam hari sebagai puncak acara menampilkan para juara, serta ditutup dengan Jookies menyanyikan 6 lagu dari album Langkah Baru yang berisi 12 lagu.


"Juara 1 tingkat SMA Atmosfer band, juara 2  Fiks band, Juara 1 tingkat Smp Maximilian, juara 2 Star Band," ucap Junot, Minggu, 21/05/2023. 


Junot menyampaikan bahwa, Langkah Baru menjadi judul album yang akan dirilis Jookies.


"Langkah baru itu diawali dengan satu langkah kecil yang membutuhkan keberanian, Jookies yang lahir dari tempat tongkrongan ini percaya bahwa perjalanan ribuan mil diawali dengan satu langkah baru," terang Junot.

Ditambahkan, Eko Januar, penikmat musik di Purworejo menanggapi kegiatan yang di gelar Jookies sebagai keberanian yang sangat luar biasa.


"Jookies bisa menjadi promotor bagi penggiat musik lainnya di Purworejo khusunya di Kutoarjo, keberanian ini yang di butuhkan anak muda, semoga yang lain juga akan muncul," papar Eko.

Iklan

×
Berita Terbaru Update