Notification

×

Iklan


Camat Pituruh : Filosofi Arti Tagline “Pituruh Ampuh”

Selasa, 13 Juni 2023 | 07:31 WIB Last Updated 2023-06-13T10:42:08Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Wilayah kecamatan Pituruh terdiri dari 49 Desa, hal ini upaya memberikan keamanan, dan keragaman dalam bermasyarakat. 


Kecamatan Pituruh mempunyai slogan atau tagline yang sudah diresmikan oleh beberapa pemangku kebijakan di Pituruh. 


“Pituruh Ampuh” merupakan tagline atau slogan yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan instansi dan warga kecamatan Pituruh. 


Melalui kegiatan pembubaran panitia Pituruh Ampuh Bersholawat yang digelar pekan lalu. Pada Senin, 12/06/2023 di Dusun Sabin Megulungkidul, tagline ini diberikan filosofi oleh pemangku kebijakan yaitu Camat Pituruh Drs. Hartono, MM, dengan didampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Tri Endro Sadewo, SP, MAP, Kapolsek Pituruh AKP Budi Priyanto, SH, Danramil/09 Pituruh Kapten Infanteri R Djarot Sunarto, Ketua Polosoro Pituruh Suhariyono, S.Kom, serta pemuda karangtarun, organisasi masyarakat baik dari Ansor maupun Pemuda Pancasila.


Dalam sambutannya, Camat Pituruh Hartono menyampaikan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang digelar oleh orgmas pemuda di kecamatan Pituruh, bisa menyelenggarakan acara sehebat dan se-amazing kemarin dengan bisa melaksanakan acara sepektakuler “Pituruh Ampuh Bersholawat”.


“Ini akan akan menjadi motor penggerak pemuda yang ada di kecamatan Pituruh, dengan bisa memberikan ruang untuk pemuda bisa bergabung menjadi satu disuatu acara seperti kemarin. “ ucapnya.


“Melalui forum ini saya sudah berbincang-bincang (gendu-gendu roso) dengan mas Isnan Fauzi ketua Karangtaruna Kecamatan Pituruh, bahwa arti filosofi dari Pituruh Ampuh ini yaitu A : Aman, M : Mandiri, P : Produktif. U : Unggul, dan H : Harmoni. “ Ucap Hartono. 


“Dari penjabaran tersebut saya sampaikan bahwa wilayah kecamatan Pituruh diharapkan bisa aman baik dalam kondisi apapun, juga mandiri dalam menjaga kondusifitas diwilayah kecamatan baik dari pemerintah, pihak kepolisian, tentara maupun masyarakat umum. “ katanya.


“Untuk selanjutnya  bisa memberikan pelaku umkm untuk bisa memproduksi produknya secara produktif dalam memasarkan hasil olahan umkmnya. Serta unggul dalam segi apapun, baik dari budaya, ekonomi serta masyarakatnya. Dan terakhir harmoni yaitu memberikan ruang terbuka kepada siapapun seperti harmoni musik yang bisa masuk semua digenre. “ imbuhnya.


“Saya berharap untuk masyarakat Pituruh, bisa mendukung dan menyerukan tagline Pituruh Ampuh, biar dikenal masyarakat pada umumnya. “ tambah Camat Pituruh Hartono.


Sementara, Luhur Tri Endro Sadewo menambahkan dengan acara “Pituruh Ampuh Bersholawat” kemarin sangat mengapresiasi dengan adanya acara tersebut. Ini merupakan salah sinergitas semua elemen untuk kecamatan Pituruh menuju “Pituruh Ampuh” yang mana dalam arti berbeda tetapi tetap satu. 


“Sinergitas acara kemarin merupakan pertama kalinya yang ada di Purworejo. Dan sekali lagi saya sangat mengapresiasi kepada pihak yang sudah terlibat diacara kemarin, karena ini akan menambah silaturahim dan harapan ini menjadi agenda tahunan yang ada di Pituruh.” ucapnya. 


“Saya berharap dengan adanya filosofi ini akan menjadikan kecamatan Pituruh lebih Ampuh dalam segala bidang baik dari Budaya, Ekonomi mapun Tradisinya. “ papar Isnan Fauzi Ketua Karangtauna Kecamatan Pituruh.

Iklan

×
Berita Terbaru Update