Notification

×

Iklan

Jo Kawin Bocah, Wabup Minta Remaja Jaga Pergaulan

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:41 WIB Last Updated 2023-06-13T01:41:57Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Tim Penggerak PKK Kecamatan Bagelen menunjukkan komitmen dan kesungguhan dalam pencegahan pernikahan dini dan penanganan persoalan stunting. Salah satunya dengan diadakannya Sosialisasi program “Jo Kawin Bocah“ dan ”Sigrak Ceting” di Aula Kecamatan Bagelen, Senin (12/06/2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, Kepala Dinsosdaldukkb Purworejo Ahmad Jainudin SIP MM, Forkopimcam Kecamatan Bagelen, Kepala Puskesmas Bagelen, Kepala KUA Bagelen, Ketua TP PKK Kecamatan Bagelen, TP PKK Desa serta perwakilan remaja se-Kecamatan Bagelen.
Wabup menyambut baik inisiatif TP-PKK Kecamatan Bagelen yang memfasilitasi kegiatan  ini, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi karena Tim Percepatan Penanggulangan Stunting. Bagelen memiliki inovasi dalam rangka penanganan stunting  yang disebut "Sigrak Ceting" (Sinergitas, Integritas, Bergerak, Serentak Cegah Stunting), sebagai wujud aksi upaya pencegahan stunting.

“Saya telah mendapatkan laporan dari TPPS Kecamatan Bagelen bahwa Tim telah bergerak cepat dengan turun langsung ke lapangan melakukan rembuk stunting tingkat desa bahkan melakukan pendampingan/konseling bagi keluarga balita  terdampak stunting,” ungkapnya.

Sedangkan terkait sosialisasi Jo Kawin Bocah, Wabup minta agar remaja selalu berhati-hati dalam menjaga pergaulan, agar terhindar dari pernikahan dini. ”Karena dengan usia yang belum matang untuk berumah tangga, tentunya pernikahan dini cenderung kurang baik bagi masa depan kalian,” katanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update