Notification

×

Iklan

Brand Makeup You dan Toko Kosmetik Queen Beauty Pituruh Ajak MUA Milenial Riska Dwi Rahayu Buka "Beauty Class"

Minggu, 30 Juli 2023 | 05:16 WIB Last Updated 2023-07-29T23:17:37Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Brand YOU dan Toko Kosmetik 'Queen Beauty" Pituruh mengajak Make-up Artist (MUA) milenial Riska Dwi Rahayu membuka beauty class bertemakan “Natural Soft Glam Make-up di Kedai Sang Surya, Sabtu, 29/07/2023. Diikuti sebanyak 26 peserta yang ada diwilayah Purworejo dan sekitarnya.

Diceritakan, Riska Dwi Rahayu bahwa ia terjun kedunia makeup ini belum cukup lama, sekitar tahun 2021 ia mulai terjun ke dunia MUA.


Awalnya gadis lulusan SMK N 3 Purworejo kejuruan tata Boga ini dulu berkerja di Restaurant Solaria, namun karena di restaurant Solaria diwajibkan untuk makeup, jadi sudah mulai mengenal tentang basic makeup, pada saat pandemi covid-19 pekerjaan sering diliburkan untuk mengisi keseharian Riska mencoba praktik makeup ke teman-teman, dan mendapat respon positif dan dukungan untuk menjadi MUA bermodalkan tutoarial youtube.

Melihat bakatnya bisa kedunia makeup akhirnya, Riska resign dari restaurant Solaria pada tahun 2020 pulang kampung dan memutuskan membuka jasa makeup pada tahun 2021.


“Awalnya makeup teman SMP, dan sampai bertahan sampai saat ini. Dari keluarga tidak ada yang terjun dibidang tata rias makeup, saya belajar dan merintis makeup dari nol.” Kata Riska.


“Alhamdulillah dari hasil kerja keras saya di dunia tata rias (makeup), saya sudah berhasil memenangkan juara I lomba Makeup By Ayuna di SCH Yogyakarta dan juara harapan I di lomba Bold Pengantin Nusantara di Kulonprogo, dan dua kali mendapatkan best makeup workshop di Yogjakarta. Semoga di acara beauty class ini bisa memberikan inspirasi untuk anak muda terutama perempuan yang ingin bergelut terjun di bidang tata rias (makeup). “ tambah Riska.


“Acara ini sangat luar biasa keren, ini sangat membantu perempuan yang ini belajar merias diri. Dan luar biasanya peserta tidak hanya dari Purworejo namun juga dari luar Purworejo yaitu Kebumen dan Wonosobo. “ imbuhnya.


“Saya berpesen untuk semua yang ikut beauty class ini  untuk tetap bersemangat, konsisten jangan bosen untuk jadi orang baik dan jangan pelit ilmu. Saya sangat berterimakasih untuk brand YOU dan Queen Beauty yang sudah mendukung dan mengajak saya di acara beauty class ini. semoga ini bisa bermanfaat dan kerjasama tidak hanya sampai disini saja.” ucap Riska.

Sementara itu, salah satu peserta dari Purworejo Agustina Dewi Rahmawati mengucapkan banyak terimakasih sebelumnnya untuk mba Riska Dwi Rahagu yang sudah memberi peluang untuk bisa belajar makeup.


"Disini saya mulai dari awal sampai sesai kegiatan sangat mengesankan dan ilmu teknik makeup yang bisa saya ambil. semoga ini bisa bermanfaat bagi saya dan terus bisa belajar lagi untuk meningkatkan kemampuan di bidang tata rias.'' ucap Agustin.

Iklan

×
Berita Terbaru Update