Notification

×

Iklan

Terima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024, SMK Patriot Pituruh Siap Cetak Generasi Lulusan Mandiri di Dunia Industri

Selasa, 18 Juli 2023 | 07:01 WIB Last Updated 2023-07-18T01:42:26Z

 

PITURUH, (pituruhnews.com) - MPLS merupakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang dulu di kenal dengan masa orientasi sekolah, pada tanggal 17 Juli 2023 semua peserta didik baru baik dari sekolah TK, SD, maupun SMA/SMK sudah mulai memasuki kegiatan belajar mengajar.


Hal ini juga di lakukan oleh SMK Patriot Pituruh mengelar kegiatan MPLS bagi siswa baru kelas X. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala SMK Patriot Pituruh H. Haryoto, M.Pd dengan diikuti peserta didik baru 140 siswa/i pada saat upacara bendera di lapangan SMK Patriot Pituruh, Senin,17/07/2023 dengan diikuti seluruh warga sekolah baik dari peserta didik baru, kelas XI, XII dan guru karyawan SMK Patriot Pituruh pukul 07.30 WIB.


Dikatakan, Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh H. Haryoto pada saat sambutan upacara mengucapkan selamat datang di SMK Patriot Pituruh. Semoga dari bekal awal ini diharapkan siswa bisa menimba ilmu lebih banyak khususnya di dunia pendidikan di bidang keahlian SMK Patriot Pituruh.

"Untuk mengawali kegiatan sebelum belajara mengajar, kita juga mempunyai kegiatan bagi peserta didik baru yaitu MPLS dan LDK ini dilaksanakan mulai hari Senin sampai Sabtu, 17-21 Juli 2023. Kegiatan pertama yaitu materi wawasan mandala oleh Koramil/09 Pituruh, kedua kesadaran bela negara dan kenakalan remaja oleh Polsek Pituruh." ucapnya.

 


"Selanjutnya ketiga tata krama dan pendidikan karakter oleh Guru BP/BK, keempat pengenalan kurikulum merdeka dan belaja efektif oleh Waka Kurikulum SMK Patriot Pituruh, dan terakhir pembinaan mental agama oleh guru PAI." imbuhnya.


Dalam pembukaan MPLS ini dilaksanakan dengan secara tertib dan hikmat, Kepala Sekolah SMK Patriot Pituruh ditandai dengan memberikan secara simbolis kegiatan pembukaan kepada perwakilan siswa yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan MPLS dan LDK selama satu minggu kedepan dari tanggal 17-22 Juli 2023.


"Diawal kegiatan tahuan pelajaran baru 2023/204 ini para siswa baru kelas X, juga akan melaksanakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). Tidak hanya kelas X, tetapi juga kelas XI dan XII yang akan di pandu oleh pihak Koramil/09 Pituruh." kata Haryoto.


Disampaikan juga oleh Humas Litbang SMK Patriot Pituruh Jeri Handoko bahwa SMK Patriot Pituruh untuk tahun pelajaran ini peningkatan cukup siginifikan, yang mana dengan menambah jurusan baru yaitu Kuliner. "Dan untuk tahun ini kita menerima peserta didik baru sebanyak 140 siswa yang terbagi ke empat jurusan yaitu TKR, TKJ, MP dan Kuliner (Tata Boga)," ucap Jeri.


"Dengan awal dibukanya kegiatan belajaran mengajar di tahun pelajaran  2023/2024 ini saya berharap SMK Patriot Pituruh semakin maju dan semakin eksis di masyarakat, sehingga mendapatkan siswa yang terus meningkat setiap tahunnya. Dan mampu mencetak lulusan mandiri dan siap kerja di dunia industri." harapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update