Notification

×

Iklan

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Pemkab Purworejo Gelar Doa Bersama dan Pawai Obor

Rabu, 19 Juli 2023 | 07:50 WIB Last Updated 2023-07-19T00:50:35Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) - Menyambut tahun baru  1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar serangkaian kegiatan yang dipusatkan di pendopo kabupaten, Selasa (18/07/2023). Kegiatan dimulai sejak pagi hari berupa semaan Alquran, doa bersama dan pawai taaruf. Hadir dalam acara tersebut Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, unsur Forkopimda, para pejabat Pemkab, para Kepala KUA, serta pimpinan Ormas Islam. 

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengingatkan bahwa yang penting dalam momentum pergantian tahun adalah bagaimana kita melakukan introspeksi dan retrospeksi atas apa yang telah kita lakukan selama setahun yang lampau, agar bisa menjadi pijakan dalam melangkah lebih baik di tahun mendatang.

“Mari kita bersihkan jiwa dan kembali kepada Islam yang hakiki dengan mengerjakan segala perintah dan meninggalkan segala larangan-Nya. Semoga kelak kita menjadi orang-orang yang beruntung, selamat di dunia dan bahagia dihari akhirat kelak,” ajaknya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, berbagai kegiatan yang mewarnai Peringatan Tahun Baru Hijriyah merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang perlu terus kita gaungkan, agar masyarakat lebih mengenal keberadaan kalender Hijriyah.

“ Pawai ta’aruf ini juga kita harapkan juga dapat membangkitkan dan memotivasi generasi Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan,” tandasnya.

Menurut Bupati, pawai ta’aruf yang kita dilaksanakan ini diharapkan juga menjadi salah satu wahana untuk mengenalkan kalender Hijriyah sekaligus menanamkan kecintaan umat muslim terhadap Islam.

"Saya berpesan agar peserta pawai taaruf senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di jalan, agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya. Jangan menimbulkan kesan bahwa kita sedang melakukan kegiatan hura-hura, namun tumbuhkan kesan kita sedang mengajak umat Muslim untuk mengingat salah satu momentum penting dalam agama Islam, " pesannya. (prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update