Notification

×

Iklan


Kwarran Pituruh Adakan Ziarah Makam, Sebagai Bentuk Penghormatan dalam Peringatan HUT Pramuka

Selasa, 08 Agustus 2023 | 09:21 WIB Last Updated 2023-08-08T02:29:46Z

PITURUH, (pituruhnews.com) - Gerakan Pramuka kini telah menginjak usia yang ke-62 tahun, dan diperingati pada 14 Agustus 2023 salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting (Kwarran) Pituruh Kabupaten Purworejo diisi ziarah ke makam-makam tokoh pramuka.

Ketua Kwarran Pituruh, Budi Arwanto, di Megulungkidul, mengatakan pelaksanaan ziarah ke makam tokoh-tokoh pramuka Pituruh ini rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Maino selalu Ketua Panitia Peringatan HUT Pramuka Ke-62 Kwarran Pituruh menyampaikan, "Alhamdulillah kita bisa kembali melaksanakan ziarah yang merupakan tradisi bagi Gerakan Pramuka Kwarran Pituruh, dalam rangka memperingati Hari Pramuka," katanya, Selasa (8/8). 

Dia bersyukur karena bisa bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan para keluarga almarhum dan almarhumah tokoh-tokoh Pramuka Kwarran Pituruh.

Pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para keluarga yang terus menjalin tali silaturahmi serta kebersamaan dengan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarran Pituruh


"Saya beserta Pengurus Kwarran Pituruh juga mendoakan semoga almarhum dan almarhumah yang diziarahi, mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu WaTaala," katanya.


Adapun makam tokoh-tokoh Pramuka Kwarran Pituruh yang diziarahi hari ini adalah makam almarhum Arif Sumarmo di Desa Megulunglor, Almarhum Prasetyo Diatmono di Desa Megulungkidul, Almarhum Sudarwan di Desa Ngampel, Almarhum Suparni di Desa Tersidilor, Almarhum Tukiono di Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh, Almarhum Marlan di Desa Romodadi Kecamatan Butuh. 


Masing-masing tempat sudah ada pengurus Kwarran dan siswa Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak dari gugus depan terdekat. 


Adapun rangkaian kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kwarran Pituruh lainnya yaitu, Bakti Masyarakat pada tanggal 11 Agustus, Renungan dan Ulang Janji pada tanggal 13 Agustus, Tasyakuran pada tanggal 13 Agustus, serta Upacara Peringatan HUT Gerakan Pramuka ke-62 pada tanggal 14 Agustus yang bertempat di Lapangan Desa Pituruh.

Kontributor : Syukron 

Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update