Notification

×

Iklan

Sambut Puncak HUT Ke-62 Pramuka, Kwaran Pituruh Gelar Kegiatan Ulang Janji

Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:49 WIB Last Updated 2023-08-13T14:49:40Z
Pituruh, (pituruhnews.com) - Dalam rangka HUT Pramuka ke-62, Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo menggelar malam Ulang Janji dan sarasehan. Kegiatan ulang janji dipimpin Ketua Ketua Kwarran Pramuka Pituruh, Budi Arwanto, di Halaman SMPN 20 Purworejo, Minggu malam (13/8/2023).

Tema yang diambil untuk Ulang Janji sekaligus HUT Pramuka Ke-62 adalah "Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proporsional" dan upacara Ulang Janji dihadiri oleh Mabiran Pituruh, Pengurus Kwarran, Kamabigus se-Kecamatan Pituruh, Pembina Gudep, Dewan Kerja Ranting, Pramuka Penggalang, dan Penegak
Dalam sambutannya, Budi Arwanto, mengajak seluruh komponen Gerakan Pramuka Kecamatan Pituruh untuk terus memegang teguh janji Gerakan Pramuka.

"Pada malam hari ini kita berkumpul ulang janji dalam rangka hari Pramuka yang ke-62 Kwarran Pituruh tahun 2023. Ulang janji untuk menancapkan kembali kode kehormatan Pramuka kedalam lubuk sanubari kita semua, sebagaimana kita semua yang baru saja mengulang janji pramuka, kita telah sama-sama telah memantapkan kembali janji dengan tulus ikhlas," ucapnya.

Rangkaian kegiatan pada ulang janji mulai dari pembacaan Dasa Dharma dari Penggalang dilanjutkan pembacaan Tri Satya oleh Pembina  Upacara. Kemudian tasyakuran Malam Peringatan Hari Pramuka.

Budi Arwanto mengajak seluruh jajaran Gerakan Pramuka Kecamatan Pituruh harus  tetap terus  bersemangat mengamalkan janji Pramuka untuk terus mengabdi pada tuhan, janji mengabdi pada sesama dan janji mengabdi alam.

Setelah upacara Ulang Janji dilaksanakan dilanjutkan acara tasyakuran di kalangan jajaran peserta. Pada acara Tasyakuran Kamat Pituruh selaku Kamabiran, Hartono memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Kwarran Pituruh. 

Dalam sambutannya Kamabiran memberikan apresiasi kepada gerakan Pramuka yang selalu menjaga karakter putra putri penerus bangsa. "Gerakan Pramuka sebagai wujud penanaman karakter Sumber Daya Manusia yang profesional" Jelasnya pada sambutan

Sebagai informasi, kegiatan Ulang Janji ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Pramuka ke-62 yang dilaksanakan menjelang tanggal 14 Agustus dengan perenungan terhadap usaha atau karya yang telah dilakukan oleh setiap anggota demi Kepramukaan, Gerakan Pramuka, serta pengucapan janji Satya Pramuka.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update