Notification

×

Iklan

Slametan Bersih Dusun Berutengah Kalisemo, Undang Kesenian Tayub Dari Gunungkidul Yogyakarta

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 16:45 WIB Last Updated 2023-08-26T09:46:16Z

LOANO, (pituruhnews.com) - Dalam upaya uri-uri budaya lokal, Dusun Berutengah Desa Kalisemo Loano menggelar kegiatan selamatan bersih dusun, Sabtu, 26/08/2023 siang. Bertempat di Rumah kepala dusun berutengah Turiman.

Rangkaian dalam bersih dusun yaitu tahlil dan makan bersama, serta dimeriahkan kesenian Tayub dari Gunungkidul, Yogyakarta.


Jamino salah satu panitia mengatakan bahwa kegiatan bersih desa ini merupakan salah satu bentuk uri-uri kebudayaan yang ada di dusun berutengah, desa Kalisemo, Loano.

"Tujuan dari selamatan bersih dusun ini, supaya hati warga dan silahturahmi warga dusun berutengah adem, ayem tentrem, guyub rukun. Dan semoga pertanian hasil panen melimpah." ucap Ngatijo.


"Melalui bersih dusun ini berharap warga Waras slamet tidak ada halangan apapun. Dan panitia acara berjalan sukses aman terkendali. '' tambah Jamino.

Jamino menambahkan untuk dana dalam acara ini swadaya masyarakat dusun berutengah desa Kalisemo. "Agenda ini sudah rutin dilakukan setiap dua tahun sekali setiap bulan safar.'' paparnya. 


Acraa ini dihadiri camat loano (mewakili), perangkat desa, kapolsek dan koramil Loano.

Penulis : Muslah

Iklan

×
Berita Terbaru Update