Notification

×

Iklan

Sukseskan Program Pemerintah, Kecamatan Ngombol Kibarkan Seribu Bendera Merah Putih di Bulan Kemerdekaan

Kamis, 10 Agustus 2023 | 22:43 WIB Last Updated 2023-08-10T16:20:28Z

NGOMBOL, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Bertempat di Desa Temenggungan Kecamatan Ngombol menggelar upacara pencanangan pengibaran bendera merah putih 1.000 bendera.


Peserta yang mengikuti pengibaran ini dari berbagai elemen yaitu baik dari instansi, dinas, warga, ormas, tokoh masyarakat, serta siswa TK dan Sekolah yang ada di wilayah kecamatan Ngombol. Dan juga diikuti dari Koramil/15 Ngombol, Polsek Ngombol, Pemerintah Kecamatan Ngombol, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo dan Ponpes Al-Barokah Ngombol.

Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Camat Ngombol Bangun Erlangga Ibrahi, SSTP, MM. Usai menjadi inspektur upacara saat ditemui tim Pituruh News mengatakan bahwa untuk acara hari ini merupakan pencanangan pengibaran seribu bendera merah putih. 


"Melalui kegiatan ini semoga menginspirasi yang mana akan mengelorakan kembali semangat nasionalisme dan cinta tanah air. " ucap Bangun, Kamis, 10/08/2023


"Saya sangat mengapresiasi khususnya masyarakat Ngombol, ini berharap ini akan menginspirasi masyarakat Purworejo pada umumnya. dan ini merupakan pertama kalinya yang ada di Ngombol, bahkan juga di Purworejo. Ini merupakan rangkaian program peringatan HUT RI ke-78 dari pemerintah kecamatan Ngombol." tambahnya.

Bangun juga menambahkan ini pertama usai masa pandemi covid-19 yang mana pada tahun sebelumnya tidak ada kegiatan semeriah ini. "Alhamdulillah untuk tahun ini sudah mulai kembali normal dan ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang ada di Ngombol. Ini merupakan tindak lanjut dari gerakan pemberian 10 juta bendera yang mana dimulai untuk di kecamatan Ngombol bertempat di desa Temenggungan dan desa Curug. " katanya.


"Untuk menindaklanjut gerakan tersebut kami sudah memulai dengan membagikan bendera kepada masyarakat, dan untuk menyempurnakan kita pasang bendera sang merah putih ini di lokasi ini jalan menuju desa. " imbuhnya.


"Harapannya gerakan seribu bendera ini yaitu akan menjadi spirit kita untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang sudah susah apayah berjuang memperjuangan kemerdekaan. Dan kita tinggal mempertahankan dan menguatkan nilai-nilai kemerdekaan dengan spirit membangun banyak kemajuan di wilayahnya dan dapat berkontribusi untuk lingkungan sendiri maupun untuk bangsa Indonesia. "ujarnya.

Ditambahkan salah satu warga Temenggungan yaitu Dewi P merasa bangga desanya bisa maju dan dikenal banyak orang dan meriah dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. 


"Untuk kedepan berharap acara seperti ini tetap ada dan bisa lebih meriah lagi dengan bendera lebih banyak dan spektakuler. " paparnya.

Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan hiburan penampil dari siswa SD di Ngombol yaitu Tari Ndolalak dan Kuda Kepang.

Iklan

×
Berita Terbaru Update