Notification

×

Iklan

Bulan Bakti dan Hari Pramuka, Kwarran Pituruh Adakan Bakti Masyarakat Bersih Kampung

Jumat, 11 Agustus 2023 | 08:46 WIB Last Updated 2023-08-11T01:46:48Z
PITURUH, (pituruhnews.com.com) - Kwartir Ranting Pituruh Kabupaten Purworejo menggelar bakti masyarakat  berupa Bersih Kampung pada bulan Bakti Pramuka dan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023 yang diadakan pada hari Jumat, 11/08/2023.

Ada ratusan anggota pramuka yang terlibat dalam aksi bersih-bersih Kampung yang dilakukan dengan memungut berbagai sampah seperti sampah plastik.

Dengan membawa karung, alat kebersihan seperti sapu, anggota pramuka melakukan aksi bersih-bersih Kampung dengan memungut berbagai sampah di beberapa Desa di Kecamatan Pituruh. 
Ketua Kwarran Pituruh Budi Arwanto, menyatakan Bakti sosial bersih Kampung sebagaimana yang dilakukan Kwarran Pituruh itu merupakan salah satu kewajiban sebagaimana Dasa Dharma Pramuka yang ke-2 yaitu “Cinta Alam dan Kasih Sayang Kepada Manusia”.

Dengan kondisi iklim yang saat ini terjadi lanjutnya, menjadi kewajiban semua pihak dalam melestarikan alam, dengan salah satunya menjaga kebersihan. 

"Ini adalah bentuk aksi membangun kesadaran menjaga kebersihan. Sejak dini peduli kebersihan harus dibina oleh kita semua," sebutnya.

Kegiatan Bakti Sosial diadakan diberbagai tempat yang meliputi Lapangan Pituruh, Jalan Selatan SMP PMB Pituruh, Jalan Selatan gudang Pituruh ke selatan, Jalan timur gudang Pituruh ke utara, Jalan Mentosaran, Halaman Kecamatan Pituruh, dan Sanggar Bhakti Gerakan Pramuka Kwarran Pituruh. Masing-masing lokasi sudah ada andalan Kwarran sebagai koordinator dan pramuka siaga, penggalang, dan penegak. 

Andalan Kwarran Pituruh Anjar Dhani Tiastono dalam hal ini sebagai koordinator kegiatan Bhakti Sosial Gerakan Pramuka Kwarran Pituruh mengatakan, aksi bersih-bersih kampung dilakukan dalam rangka menumbuh-kembangkan kesadaran pentingnya kebersihan.

"Salah satu faktor wujud indahnya Kampung adalah kebersihan. Untuk itu kita ingin menggugah kesadaran semua pihak agar menjaga kebersihan," katanya.

“Dengan mencintai alam melalui terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih tentu akan berpengaruh dalam mendukung kesehatan manusia untuk mendapatkan asupan oksigen yang sehat dan terhindar dari polusi udara,” ujarnya.

Kontributor : Syukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update