Notification

×

Iklan


Serunya Acara Kemah Budaya SDN Girigondo

Rabu, 27 September 2023 | 21:11 WIB Last Updated 2023-09-27T14:11:40Z
GIRIGONDO, (pituruhnews.com) - SDN Girigondo menggelar kemah budaya, di halaman sekolah sejak tanggal 26 sampai 27 September 2023, kemah budaya diikuti dari kelas 4-6 siswa. Kegiatan ini bagian dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Selain itu kegiatan ini sebagai jeda tengah semester yang rutin dilaksanakan, setiap tahun programnya berbeda-beda. 

Dengan di adakannya acara ini, mengajak anak-anak lebih kenal dengan kebudayaan lokal.  kemah budaya ini mewadahi mahasiswa untuk belajar tentang tarian daerah, kulineran tradisional dan ada juga permainan tradisional. Selain itu pelaksanaan ini juga sekaligus peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Peringatan ini termasuk budaya yang dekat sekali dengan lingkungan SDN Girigondo. 

"Anak-anak merupakan usia produktif yang dianggap sebagai penentu arah masa depan dalam pelestarian budaya dan kearifan lokal yang ada di Indonesia. Banyak cara yang bisa dilakukan kaum milenial dalam melestarikan budaya, salah satunya ialah mempelajari kesenian lewat cara yang asyik dan membuat suatu komunitas budaya," ujar panitia kemah budaya Fatkhan Anis, Rabu, 27 September 2023.

"Silahkan salling menunjukan ekspresi budaya baik dari aspek sosial dan budaya. Kemah Budaya semoga dapat menjadi kenangan indah bagi anak-anak, " tukasnya.

Kemah budaya ini di ikuti puluhan siswa, acara ini di sambut positif oleh para peserta kemah budaya, dengan adanya acara seperti ini saya sangat senang dan bahagia karena mendapatkan banyak ilmu yang saya dapati contohnya seperti mengenal kebudayaan Purworejo, mengenal permainan tradisional, mengenal makanan khas, dan belajar budaya peringatan Maulid Nabi. 

"Saya sangat senang mengikuti lemah budaya, banyak yang dipelajari kegiatan selama dia hari ini, Ini merupakan pengalaman yang pertama kali lemah di sekolah dan akan saya ingat" Ucap Najwa salah satu siswa SDN Girigondo.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update