Notification

×

Iklan

Gelar Ragam Literasi, SMA Negeri 10 Purworejo Ekspresikan Peringatan Bulan Bahasa

Selasa, 24 Oktober 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-10-24T16:05:53Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - SMA Negeri 10 Purworejo menggelar kegiatan Peringatan Bulan Bahasa di halaman sekolah setempat. Selasa, 24/10/2023.

Bulan bahasa ini langsung dibuka secara secemonial oleh Kepala SMA Negeri 10 Purworejo Nur Hidayat, S.Pd., M.Pd. Dalam bulan bahasa ini mengusung tema "Literasi dalam Kebhinnekaan untuk Kemajuan Bangsa”.

Dikatakan, Kepala Sekolah SMA N 10 Purworejo Nur Hidayat bahwa dalam melaksanakan bulan bahasa, SMA N 10 Purworejo ini dengan mengusung tema tersebut yaitu Literasi dalam Kebhinnekaan untuk Kemajuan Bangsa, yang mana merupakan sejalan dengan tema Kongres Bahasa Indonesia XII Tahun 2023. 

"Tema tersebut seperti yang dinyatakan oleh Betari Dini Septia, Ketua Sekbid 8 OSIS SMA Negeri 10 Purworejo, Seksi Bidang Sastra dan Budaya. " ucap Nur.

Nur berstemen dari bulan bahasa ini sekolah berslogan "Sekolah Boleh di Pinggir, Prestasi selalu diukir, Smandasa Progres.

"Jadikan momentum bulan bahasa sebagai sarana untuk makin menguatkan rasa kepedulian atau berempati antarsesama. Jadikan bahasa sebagai media untuk menumbuhkan prestasi-prestasi terbaik yang akan membawa nama harum SMA Negeri 10 Purworejo." kata Nur.

Dari liputan Tim Pituruh News, bahwa kegiatan bulan bahasa di hari pertama diwarnai dengan Mural. Mural menjadi media ekspresi siswa sekaligus menjadi media yang dipilih untuk menguatkan kekompakan siswa pada masing-masing kelas. Dengan peserta sebanyak 140 siswa.

Tema mural terbagi menjadi 7 yaitu Sekolah Nyaman Nir Perundungan; Lingkungan Asri Bumi Berseri; Lestarikan Kebudayaan Nusantara Modal Kemajuan Bangsa; Lestarikan Bahasa Daerah Utamakan Bahasa Indonesia, Kuasai Bahasa Asing; Tuntutlah Ilmu Setinggi Langit; Tubuhku Sehat Masa Depanku Smart; Akhlak Mulia Karena Ada dan Budaya. Setiap kelas mendapatkan satu tema pembuatan mural.

Hari pertama rangkaian bulan bahasa ini akan terus diikuti dengan rangkaian kegiatan di hari selanjutnya. Kita tunggu Workshop Cerpen, Lomba Mading Antarkelas, dan Lomba Menyanyi Berbahasa Inggris yang sekaligus menyatu dengan Perayaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Gaya Hidup Berkelanjutan. 

Iklan

×
Berita Terbaru Update